Rebahan terus di rumah pasti bikin bosen, tapi tenang Minaj akan memberikan informasi tentang cara produktif di rumah yang menghasilkan uang. Di masa pandemi ini memang banyak sekali orang yang memilih berada di rumah karena keamanan. Berada di rumah saja, terkadang membuat kita tidak terlalu produktif—bahkan mungkin kita terlalu malas untuk beranjak dari sofa atau springbed yang nyaman.

Memang sih, rebahan saja sangat menyenangkan, apalagi kalau rebahannya sambil nonton drama atau film kesukaan. Namun, tahukah kamu kalau terlalu banyak rebahan itu juga tidak bagus. Menurut banyak penelitian, orang yang terlalu sering rebahan akan mengalami pertambahan berat badan yang signifikan. Tak hanya itu, bahkan kadar gula darah mereka pun akan meningkat, yang otomatis risiko terkena diabeter semakin besar. Tentu kamu tidak ingin mengalami risiko ini kan? Nah, untuk kamu yang di rumah aja—baik yang WFH atau enggak—kamu bisa tetap melakukan aktivitas yang produktif kok. Yuk, simak cara produktif di rumah yang bisa menghasilkan uang berikut ini.

Menulis Artikel atau Buku

Kamu termasuk orang yang hobi menulis? Kalau gitu cara produktif di rumah ini sangat cocok untukmu. Kamu bisa menulis artikel atau buku. Saat ini pembayaran untuk setiap artikel yang dimuat di blog atau website tertentu cukup mahal, mungkin kisaran Rp 30.000 untuk setiap artikel dengan 400 kata. Namun, ada pula beberapa media besar yang memberikan bayaran hingga ratusan ribu untuk setiap tulisan yang dimuat. Sangat menyenangkan kan? Apalagi kamu bisa menyalurkan hobi menulis, malah mendapat bayarannya.

Fotografi

Gara-gara pandemi, engagement di sosmed terkadang malah meningkat. Bagaimana tidak, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dengan bermain sosmed, otomatis mereka akan selalu mengecek konten-konten yang menarik. Buat kamu yang hobi fotografi, bisa banget nih untuk menggaet engagement media atau uang dari cara produktif di rumah seperti ini. Kamu bisa memfoto kamar estetik di rumahmu dan upload di sosmed. Apabila kamu tidak punya kamera profesional, bisa kok menggunakan smartphone. Toh saat ini sudah banyak aplikasi yangbisa membuat foto menjadi tampil lebih estetik.

Memasak dan Menjual Secara Online

Hobi masak? Yuk, coba terapkan cara produktif di rumah dengan memasak. Kamu bisa mencoba berbagai amcam resep baru, lalu menjualnya secara online. Kalau Minaj amati, selama masa pandemi ini banyak sekali makanan atau minuman yang viral. Di awal pandemi, tahun 2020, minuman seperti dalgona menjadi viral. Kemudian, beberapa waktu lalu juga makanan odading menjadi viral. Kalau kamu bisa membuat resep baru dan menjadi viral, pasti kamu akan meraup keuntungan yang cukup banyak. Oh ya, kamu juga bisa membuat hampers dengan cookies-cookies enak dan renyah.dapur minimalis Jogja murah

Videografi atau Membuat Video

Bagi kamu yang percaya diri dan suka dengan pembuatan video, cara produktif di rumah aja kali ini bisa menghasilkan uang. Yup, kamu bisa membuat video-video yang menarik sehingga menggaert banyak engagement dari netizen atau pengguna aplikasi video. Akhir-akhir ini banyak sekali aplikasi pembuat video, seperti TikTok, IG, YouTube, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memanfaatkannya. Buat video yang menarik atau memberikan unsur humor, sebab masyarakat Indonesia kebanyakan menyukai unsur humor.

Berkebun di Halaman Rumah

Apa kamu termasuk orang yang suka menghabiskan waktu dengan berkebun? Maka inilah kesempatanmu untuk melakukan aktivitas berkebun di halaman rumah. Saat ini banyak sekali tanaman hias yang viral. Belum lama ini saja tanaman hias janda bolong menjadi viral. Bahkan harganya melonjak hingga puluhan juta. Selain untuk dijual, kamu bisa lho menempatkan tanaman hiasmu di sudut ruang tamu sehingga bisa menciptakan nuansa yang segar.

merawat tanaman hias jogja

Nah, itulah tadi beberapa cara produktif di rumah yang menghasilkan uang. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.