Cara Menghilangkan Bau Apek – Kita sering menggunakna bantal untuk bersantai maupun sebagai alas tidur. Karena itu, tak menutup kemungkinan jika bantal yang kita pakai memiliki bau yang tidak sedap atau apek. Bau yang tidak sedap tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan indra penciuman kita. Bahkan mungkin kita menjadi tidak nyaman untuk bersantai dan beristirahat lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut, kali ini Minaj akan memberikan info ke kamu tentang cara menghilangkan bau apek pada bantal sofa. Daripada penasaran, yuk langsung simak caranya berikut ini.

Cek Panduan Perawatan, Jika Ada

Cara menghilangkan bau apek yang pertama ialah kamu harus cek terlebih dahulu pada buku panduannya atau label bantalnya. Karena biasanya saat membeli bantal sofa, kamu diberi buku panduan. Terkadang panduannya juga ada di label bantalnya. Setelah mengetahui panduannya, kamu bisa langsung merawat dan membersihkan bantalnya.

Menjemur Bantal

Selanjutnya cara menghilangkan bau apek bantal ialah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Tentunya sebelum menjemur, kamu harus mencuci bantalnya terlebih dahulu. Jemur bantal selama beberapa jam. Ingat, jangan terlalu lama menjemur bantal, karena jika terlalu lama bantal akan rusak.

Menyemprotkan Cuka ke Bantal

Setelah itu, cara menghilangkan bau apek pada bantal ialah dengan menyemprotkan cuka. Semprotkan cuka ke semua sisi bantal, tapi jangan terlalu banyak ketika menyemprotkannya. Setelah kamu semprotkan cukanya, jemur sebentar bantal untuk mengeringkan air cukanya.

Menggunakan Bubuk Kopi

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah menggunakan bubuk kopi. Cara menghilangkan bau dengan bubuk kopi ini bisa kamu lakukan dengan menempatkan kantong berisi bubuk kopi ke dekat bantalnya. Dengan begitu, bau apek pada bantal akan hilang.

Memanfaatkan Perasan Air Lemon

Kamu juga bisa memanfaatkan perasan air lemon untuk menghilangkan bau tidak sedap dan apek. Untuk cara menggunakannya, kamu bisa menuangkan air perasan lemon ke deterjen yang akan digunakan untuk mencuci. Setelah kamu cuci menggunakan deterjen dan perasan air lemon, kamu bisa menjemurnya.

Nah, itulah tadi cara menghilangkan bau pada bantal sofa. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.