Cara Menanam Lidah BuayaAloe vera atau yang kita kenal dengan lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang bisa hidup di daerah tropis. Meski begitu, tanaman ini juga bisa kamu tanam di daerah yang dingin. Tanaman ini memiliki banyak manfaat, sehingga tidak heran jika kita sering menemuinya di beberapa halaman rumah. Buat kamu yang ingin menanam tanaman Aloe vera ini, yuk langsung simak caranya berikut ini.

Photo by Galina N on Unsplash

Menyiapkan Pot untuk Tanamannya

Cara menanam lidah buaya yang pertama ialah kamu harus menyiapkan potnya terlebih dahulu. Kamu bisa menyiapkan pot kecil maupun sedang untuk menanam tanaman Aloe vera.

Siapkan Bibit Tanamannya

Sebelum memulai menanam Aloe vera, kamu bisa menyiapkan bibitnya terlebih dahulu. Cara menanam lidah buaya ini bisa kamu lakukan dengan menggali media tanam yang sudah disiapkan. Kemudian kamu jangan terlalu menggali medianya, karena lidah buaya memiliki akar yang pendek.

Perhatikan Tempat Menanamnya

Jangan menanam tanaman lidah buaya di tempat yang terkena paparan sinar matahari secara langsung. Sebab, paparan sinar matahari secara langsung akan membuat tanamannya berubah warna. Yang tentunya mengindikasikan pertumbuhan yang kurang baik. Karena itu, cara menanam lidah buaya yang tepat ialah dengan memperhatikan paparan sinar mataharinya.

Rutin Menyiram dan Memberikan Pupuk

Seperti tanaman lainnya, kamu juga harus rajin menyiram tanaman lidah buaya. Ketika menyiram tanamannya, jangan sampai terlalu banyak air. Itu malah membuat tanamannya berubah warna menjadi kuning dan mati. Tidak lupa, kamu juga harus memberikan pupuk pada tanaman lidah buaya agar bisa tumbuh dengan baik.

Nah, itulah tadi beberapa cara menanam Aloe vera yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.