Cara Memilih Bantal Sofa – Furniture add-ons satu ini juga penting keberadaannya sebagai pelengkap sofa. Tamu yang datang akan merasa nyaman dengan kehadiran bantal. Tak hanya tamu, kamu dan penghuni rumah lainnya pun juga akan merasa nyaman dengan adanya bantal. Sebagai salah satu faktor penunjang kenyamanan, maka tak salah apabila kamu memperhatikan dengan teliti bantalnya.

Bantal sendiri dapat dibedakan berdasarkan materialnya. Ada bantal kain beludru, linen, suede, dan masih banyak lagi jenisnya. Karena banyaknya jenis kain bantal, maka kamu harus benar-benar memperhatikan tips dan trik saat memilihnya, sehingga bisa mendapatkan bantal yang nyaman, awet, dan empuk. Berikut cara memilihnya.

Sesuaikan dengan Warna Sofa dan Dekorasi Lainnya

Cara memilih bantal sofa yang pertama ialah kamu harus menyesuaikannya dengan warna sofa dan dekorasi lainnya. Dengan begitu, ruanganmu akan tampil lebih serasi dan menawan. Namun, kamu bisa juga memilih bantal motif. Tentunya sesuaikan motifnya dengan interior ruangan dan sofamu.

Menentukan Ukuran Bantal Sofa

Selanjutnya, cara memilih bantal sofa yang tepat ialah menentukan ukurannya terlebih dahulu. Dengan menentukan ukurannya, kamu bisa mengukur sofa di rumahmu. Apabila sofa di rumahmu memiliki ukuran minimalis, maka kamu bisa memilih bantal dengan ukuran yang juga minimalis—bukan berarti terlalu kecil, tapi pas. Mungkin untuk sofa yang kecil, bantal dengan ukuran 40 x 40 cm sudah cukup. Berbeda halnya dengan sofa yang lebih besar, maka kamu bisa menggunakan bantal 60 x 60 cm.

Pilih Bantal dengan Material Berkualitas dan Awet

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan mengenai cara memilih bantal sofa ialah tentang materialnya. Yup, kamu perlu memperhatikan material. Pilih bantal sofa dengan material dakron atau busa yang awet. Tidak hanya isiannya saja yang awet, tapi kain bantalnya juga harus awet. Pilih bantal untuk sofa yang empuk, nyaman, dan awet.

Tentukan Banyaknya Bantal Sofa

Kemudian cara memilih bantal sofa ialah dengan menentukan banyaknya kebutuhanmu. Misalkan kamu memiliki satu sofa dengan kapasitas tiga seater, tentu biasanya kamu akan menggunakan tiga bantal atau lebih, tapi jangan terlalu banyak. Lebih baik kamu menyimpan bantal secukupnya, sehingga bisa berbanding lurus dengan kenyamanan yang akan kamu dapatkan.

Perhatikan Kemudahan Membersihkan

Kamu juga perlu memperhatikan kemudahan saat membersihkan bantalnya. Sebab, ada beberapa bantal yang cara membersihkannya sulit atau bahkan tidak bisa dibersihkan. Nah, cara memilih bantal sofa yang tepat ialah kamu harus memperhatikan kemudahannya, sehingga ketika bantal kotor kamu bisa langsung mencuci atau membersihkannya. Biasanya keterangan bantal bisa dicuci ini ada di label atau buku panduan.

Beli Sepaket dengan Sofa

Biasanya saat kamu membeli sofa, itu sudah sepaket dengan bantalnya. Bagi kamu yang tidak ingin dipusingkan dengan masalah bantal ini, maka bisa langsung membeli sepaket. Meski sepaket, pastikan pula kenyamanan dan keawetan bantalnya. Jangan sampai kamu mendapat bantal yang kualitasnya buruk.

Nah, itulah tadi cara memilih bantal sofa yang tepat, awet, empuk, dan nyaman. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.