Cara membuat sofa minimalis Ajeg secara umum sama dengan cara pembuatan furniture lainnya. Ajeg membuat sofa dengan mempekerjakan para pengrajin lokal. Proses pembuatannya memang tak mudah karena harus melalui berbagai tahapan sampai benar-benar menjadi sofa yang nyaman dan sesuai pesanan pelanggan. Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Yuk, simak caranya berikut ini.

Kenalan Sama Tim Produksi dari Ajeg

Di masa pandemi ini, semua aspek terdampak. Banyak pengurangan karyawan, bahkan beberapa perusahaan terancam bangkrut. Namun Ajeg berhasil melewatinya, bahkan Ajeg menambah tim untuk bagian produksinya. Tim produksi Ajeg adalah para pengrajin lokal handal yang telah memiliki pengalaman dalam pembuatan furniture—termasuk sofa. Dengan adanya tim produksi, cara membuat sofa minimalis Ajeg pun menjadi lebih cepat sehingga konsumen tak perlu menunggu lama.

cara membuat sofa minimalis ajeg

Bagian Pembuatan Pola Sofa

Sebelumnya sudah kenalan sama tim produksi kan? Nah, kali ini Minaj mau ngajak kamu kenalan sama tim pembuat pola sofa, yeay! Sebelum berwujud sebuah sofa, ada seorang pembuat pola sofa yang bekerja keras mengerjakan pesanan sofa para konsumen Ajeg. Tahapan awal cara membuat sofa minimalis ini cukup penting, karena dari pola sofa inilah nanti akan menghasilkan sofa yang desainnya sesuai dengan keinginan konsumen.

Pemotongan Kayu

Setelah proses pembuatan pola sofa selesai, cara membuat sofa minimalis selanjutnya ialah tim produksi akan memulai proses pemotongan kayu. Pada proses ini, material kayu berkualitas akan dipotong sesuai kebutuhan rangka sofa. Tenang saja, kayu yang Ajeg gunakan untuk membuat sofanya ialah yang berkualitas. Ada tiga macam kayu yang sering digunakan, yakni kayu pinus, mahoni, dan jati.

cara membuat sofa minimalis Ajeg

Pembuatan Kerangka Kayu

Cara membuat sofa minimalis selanjutnya ialah tim produksi mulai merangkai kayu. Kayu dirangkai dengan teliti, sehingga bisa menghadirkan sofa yang sesuai dengan pesanan dari konsumen. Kerangka kayu yang dibuat oleh para pengrajin Ajeg sangat kuat dan kokoh, sehingga sofa akan awet.

Pemasangan Busa

Banyak yang bertanya-tanya, apa sih rahasia keempukan sofa Ajeg? Rahasia cara membuat sofa minimalis Ajeg ialah menggunakan busa yang memiliki tingkat keempukan terbaik. Yup, pada proses ini, tim produksi akan melakukan pemasangan busa. Pemasangan busa sendiri dilakukan setelah proses pembuatan kerangka selesai.

Pembuatan dan Penjahitan Pola Kain

Selain membuat pola sofa, tim produksi juga harus membuat pola kain pelapis untuk sofanya. Setelah pola jadi, kain pun siap dijahit. Cara membuat sofa minimalis Ajeg ialah menggunakan lima bahan kain pelapis sofa, seperti midily, beludru, oscar, vienna, dan daphnie.

Penggabungan Kerangka dan Kain Pelapis

Wah, cara membuat sofa minimalis Ajeg hampir selesai nih.. Setelah kerangka sofa dan kain pelapisnya sudah siap, saatnya kita menggabungkan keduanya, horeee!!! Penggabungan dilakukan dengan teliti, jangan sampai ada yang cacat pada pesanan sofa dari para konsumen.

Membuat Bantal Sofa

Proses pembuatan sofa belum selesai sampai di situ. Biar sofa makin cantik tampilannya dan konsumen juga tambah nyaman, tim produksi pun membuat bantal untuk sofanya. Pada tahap cara membuat sofa minimalis ini, para pengrajin membuat bantal dengan teliti agar tak mudah kempes.

Cek QC

Eits, sebelum sofanya kami kirimkan ke konsumen, ada proses QC (Quality Control). Tujuannya agar sofa sudah nyaman dan sesuai dengan pesanan dari konsumen. Tim Ajeg melakukan proses QC ini dengan teliti. Dari proses QC ini akan dicek apakah desain sofa sudah sesuai pesanan. Tak hanya itu, jahitan sofa, dudukan dan sandaran sofa, serta beberapa aspek lainnya dari sofa juga akan dicek.

Wah, kita sudah selesai nih jalan-jalannya di pabrik sofa Ajeg. Sudah terjawab kan bagaimana proses pembuatan sofa Ajeg? Jadi, prosesnya memang memakan cukup waktu. Tapi tenang saja, semua tim Ajeg mengusahakan sofa pesanan para konsumen selesai tepat waktu, sehingga bisa langsung menemani aktivitas konsumen sehari-hari.

Nah, itulah tadi cara membuat sofa minimalis ala Ajeg. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.