Tamu datang ke rumah Anda, tapi keadaan sofa Anda tidak bersih, pastinya Anda malu bukan? Untuk itu, sangat wajar jika Anda ingin membaca artikel cara membersihkan sofa berikut. Sebab melalui artikel ini, Minaj ingin membantu #Sobaj agar tidak malu lagi jika ada tamu yang berkunjung ke rumah dan Anda memintanya untuk duduk di sofa.

Selama ini, mungkin masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya paham cara membersihkan sofa yang benar. Pemahaman yang kurang tentang cara membersihkan sofa ini bisa-bisa malah akan membuat sofa Anda rusak dan tidak tahan lama. Apalagi setiap kain pelapis yang digunakan di sofa memiliki perlakuan yang berbeda-beda. Misalnya saja kain vienna atau oscar.

Kalau Anda akan membersihkannya menggunakan air, otomatis kain vienna lama keringnya karena termasuk jenis kain yang mudah basah. Sementara kain oscar, lebih tahan terhadap air. Sebenarnya Anda tidak perlu bingung bagaimana cara membersihkan sofa, sebab biasanya saat melakukan pembelian, informasi mengenai cara membersihkannya akan dilampirkan. Ok, sekarang saatnya Anda menyimak tips membersihkan sofa yang benar berikut ini.

[lwptoc float=”center”]

1. Vacuum Cleaner Bisa Jadi Andalan

pinterest.com

Vacuum cleaner memang salah satu alat yang pas untuk Anda gunakan membersihkan sofa. Anda tinggal menghisap kotoran dan debu saja yang menempel di kain pelapis sofa. Anda bisa membersihkan sandaran maupun dudukannya. Atau ketika dudukan dan sandaran dilepas, Anda bisa membersihkan bagian dalamnya.

2. Cuci Sofa Anda dengan Detergen

pinterest.com

Motor yang kotor selalu dicuci. Baju yang kotor pun selalu dicuci. Nah, kain sofa yang kotor, juga bisa dicuci. Anda hanya perlu mencucinya menggunakan detergen. Tapi tidak semuanya langsung dibersihkan dengan detergen ya. Sebab, kalau bisa hanya aplikasikan saja pada kain sofa yang benar-benar kotor. Anda bisa menggunakan spons atau lap untuk membersihkannya. Ingat, Anda tidak boleh mencuci sofa dengan menyikatnya.

3. Kombinasi Air dan Cuka

pinterest.com

Kalau detergen tidak ampuh, maka gunakan kombinasi air dan cuka. Kandungan zat asam klorin pada cuka disinyalir mampu menghilangkan noda yang membandel pada kain—termasuk kain sofa. Anda hanya perlu mencampurnya dengan air, dan gunakan untuk membersihkan sofa. Dengan cara membersihkan sofa yang demikian, Minaj yakin sofa Anda akan kembali bersih.

4. Pelembab untuk Sofa

pinterest.com

Memang gampang-gampang susah kalau membersihkan sofa. Apalagi kadang sofa memiliki jenis kain yang berbeda. Untuk itu, cara membersihkan sofa ini benar-benar harus kamu perhatikan. Kali ini Anda bisa menggunakan pelembab wajah untuk membersihkan kursi. Eits… jangan berpikiran buruk. Pelembab wajah ini selain cocok untuk kulit Anda, ternyata juga sangat cocok untuk membersihkan kursi dengan bahan pelapis kulit. Sofa dengan bahan pelapis kulit ini sebenarnya sangat tahan dengan air, tapi jangan sampai terkontak langsung dengan sinar matahari. Karena akan menjadi rusak.

Nah, itulah tadi beberapa cara membersihkan sofa di rumahmu dengan mudah. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.