Cara Membersihkan Layar TV – Noda yang menempel di layar TV tentu sangat menyebalkan, karena itu akan mengganggu kegiatan menonton TV. Nah, karena di masa PPKM ini banyak yang menghabiskan waktu di rumah, maka tak ada salahnya jika menggunakan waktu luang untuk membersihkan rumah, termasuk TV. Layar TV yang bersih tentu akan membuatmu nyaman bersantai nonton. Yuk, langsung simak caranya berikut ini.

Matikan TV

Cara membersihkan layar TV yang pertama ialah kamu harus mematikannya terlebih dahulu. Dengan begitu, saat membersihkan TV kamu menjadi lebih aman. Oh ya, setelah TV kamu matikan, langkah selanjutnya adalah mendinginkan TV. Tunggu sampai TV pada posisi dingin, sehingga kamu bisa meminimalkan kerusakan TV ketika dibersihkan. Lagi pula dengan mematikan TV dan menunggunya sampai dingin juga akan memudahkanmu saat membersihkannya.

Bersihkan Kotoran yang Ada Menggunakan Kain Lembut

Kemudian cara membersihkan layar TV ialah dengan menyiapkan kain lembut. Kain lembut disiapkan untuk membersihkan kotoran yang menempel di layar TV-nya. Untuk kain lembutnya, kamu bisa menggunakan mikrofiber atau kanebo. Bersihkan sampai debu atau kotoran yang menempel di TV menghilang.

Menggunakan Cairan Pembersih TV

Saat ini ada banyak cairan pembersih TV yang bisa kamu beli. Cairan pembersih ini khusus untuk layar monitor, sehingga aman. Cara membersihkan layar TV yang satu ini memang bisa kamu terapkan, asal jangan salah memilih cairan pembersihnya. Kamu jangan sampai menggunakan cairan pembersih wax atau bahan kimia lainnya, karena itu malah akan merusak TV di rumahmu.

Minyak Kayu Putih Bisa Kamu Gunakan

Kamu pasti pernah melihat layar HP yang dibersihkan dengan minyak kayu putih. Nah, ternyata cara membersihkan layar TV juga bisa menggunakan minyak kayu putih. Caranya adalah minyak kayu putih diteteskan perlahan pada kain lembut. Kemudian usapkan kain lembut yang sudah ditetesi minyak kayu putih ke layar TV. Jangan menekan layar TV terlalu keras karena bisa rusak.

Setel TV Ketika Proses Pembersihan Selesai dan Kering

Jangan sampai kamu menyetel TV sebelum proses pembersihan selesai atau kering. Jika kamu melakukannya mungkin TV milikmu akan rusak, dan itu pun juga sangat berbahaya untukmu. Karena itu cara membersihkan layar TV yang tepat ialah menunggunya sampai mengering dan benar-benar bersih, selanjutnya kamu baru bisa menyalakan TV-nya.

Nah, itulah tadi cara membersihkan layar TV di rumah dengan mudah dan aman. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.