Cara Membersihkan Alat Olahraga – Kamu punya banyak alat untuk berolahraga di rumah dan bingung cara merawatnya? Tenang saja, Minaj akan memberikan tipsnya untukmu. Olahraga sendiri saat ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari, di mana sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan raga maupun jiwa.

Ketika melakukan olahraga, tak dapat dipungkiri jika tubuh akan mengeluarkan keringat dan bau. Terkadang keringat dan bau tersebut menempel di pakaian dan perlengkapan olahraga. Jika sudah begitu, tentu pakaian dan perlengkapan olahraga bisa menjadi sarang kuman maupun bakteri. Untuk menghindari hal tersebut, yuk simak cara membersihkan alat olahraga berikut ini.

Jika Sudah Selesai Berolahraga, Keluarkan Pakaian dari Tas

Ada baiknya setelah kamu pulang berolahraga dan membawa pakaian kotor di dalam tas, maka langsung keluarkanlah. Cara membersihkan alat olahraga atau pakaian ini bisa kamu lakukan dengan menjemurnya sebentar hingga keringat di pakaiannya kering. Baru setelah itu, kamu bisa mencucinya dengan bersih.

Sumber: pinterest.com

Semprot Pakaian Kotor dengan Penghilang Bau dan Spray Antibakteria

Cara membersihkan alat olahraga selanjutnya ialah kamu bisa menyemprotkan pakaian kotor dengan penghilang bau maupun spray antibakteria. Hal ini bisa kamu lakukan jika berada di situasi darurat, misalnya pakaianmu tidak sempat dicuci. Namun, sebelum di beri semprotan, pakaian harus sudah diangin-anginkan.

Di kala pandemi ini, menyemprotkan spray antibakteria atau disinfektan sangatlah penting. Karena itu, setelah kamu selesai melakukan olahraga, segera semprotkan spray antibakteria atau disinfektan. Dengan begitu kamu akan terlindungi dari virus dan bakteri.

Menggunakan Pelapis Pakaian

Ada baiknya ketika melakukan olahraga, kamu menggunakan pelapis pakaian. Pelapis pakaian olahraga ini bisa berupa pakaian lagi, tapi yang lebih tipis dan mampu menyerap keringat. Setelah kamu selesai berolahraga, maka bisa langsung mencucinya.

 

Bersihkan Alat dengan Kain Lembut

Kemudian cara membersihkan alat olahraga menggunakan kain lembut dan kering. Bersihkan satu per satu alat olahraga yang kamu miliki dengan rumah. Bila perlu kamu bisa menyemprotkan disinfektan untuk alat olahragamu agar lebih aman dari virus dan bakteri.

Nah, itulah tadi cara membersihkan alat olahraga dengan mudah dan praktis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.