Cara Memasang Gorden – Agar terlihat indah, biasanya pintu maupun jendela hunian diberi gorden. Gorden yang dipilih pun biasanya yang memiliki warna serasi dengan interior ruangan. Saat ini, banyak orang yang membeli gorden secara online. Nah, membeli secara online, tentu kamu harus memasangnya sendiri.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memasangnya dengan benar. Malah terkadang mereka salah memasangnya, sehingga bisa mengganggu tampilan di dalam ruangan. Nah, kali ini Minaj akan memberikan informasi cara memasang gorden yang benar dan mudah. Yuk, langsung simak caranya berikut ini.

Ukur Terlebih Dahulu Jendela atau Pintu Rumah

Hal yang pertama kamu lakukan ialah mengukur terlebih dahulu jendela maupun pintu yang akan diberi gorden. Dengan mengukur terlebih dahulu, tentunya cara memasang gorden akan menjadi lebih mudah. Selain itu, kamu juga bisa memasangnya dengan ukuran yang pas. Mengukur ukuran terlebih dahulu juga meminimalisir terjadinya kesalahan saat kamu membeli gorden.

Pilih Kain yang Lebih Panjang dari Ukuran Pintu

Kamu telah mengukur ukuran pintu maupun jendela. Cara memasang gorden selanjutnya ialah kamu harus menggunakan kain yang lebih panjang dari ukuran pintu maupun jendela. Tentunya jangan yang terlalu panjang. Pilih yang sedikit lebih panjang dari ukuran pintu dan jendela. Gorden yang menyentuh lantai akan memberikan kesan romantis dan megah di ruangan.

Pilih Warna yang Tepat

Tentu kamu nggak mau gorden malah membuat tampilan ruang buruk kan? Karena itu, ada baiknya kamu mulai memperhatikan warna gorden yang dipilih. Cara memasang gorden dengan memikirkan warna ini akan membuatmu lebih mudah menciptakan nuansa di ruangan. Ada baiknya, kamu memilih warna gorden yang serasi dengan interior ruanganmu. Rekomendasi dari Minaj, kamu bisa pilih gorden berwarna putih, krem, atau warna kalem lainnya.

Penyangga Harus Kokoh

Kemudian yang perlu kamu perhatikan ialah penyangganya. Jangan sampai memilih penyangga yang salah, itu akan membuat gordenmu mudah terlepas. Selain kokoh, penyangga yang kamu gunakan juga harus memiliki desain yang sesuai dengan desain pintu dan gorden di rumahmu. Jangan sampai memilih penyangga gorden yang tidak sesuai dengan desain pintu, karena bisa saja membuat gorden tidak bisa dibuka dan malah mengganggu aktivitas keluar masuk pintu.

Cara Memasang Gorden dengan Tepat

Setelah kamu selesai memilih gordennya, kamu bisa memasangnya dengan melubangi dinding. Dinding yang telah kamu lubangi itu nantinya digunakan untuk memasang penyangga. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan bor listrik. Lalu, setelah memasang penyangga, kamu bisa langsung memasang gordennya. Pastikan kamu memasang gorden dengan benar. Untuk pintu, sebaiknya kamu memasangnya agak tinggi, sehingga bisa menciptakan ilusi ruangan yang luas.

Nah, itulah tadi cara memasang gorden pintu dan jendela di rumah dengan mudah. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.