Menciptakan kenyamanan dalam ruang tamu itu bukanlah hal yang mudah, tapi kalau kamu beli sofa murah Jogja maka rasa nyaman itu pun akan kamu dapatkan. Yup, ruang tamu sudah seharusnya menjadi salah satu tempat ternyaman dalam rumah. Seperti kata Terence Conran:

The living room should be a place where we feel totally at ease, temple of the soul.

Ruang tamu bagaikan kuil untuk jiwa kita. Ketika kita merasa penat, ruang tamu bisa menjadi sarana penghilang rasa penat itu. Lagi pula bagi orang yang memiliki rumah minimalis, ruang tamu kerap memiliki peran ganda. Kadang untuk menerima tamu. Sesekali juga untuk berkumpul bersama keluarga. Kadang pula menjadi tempat untuk menghilangkan penat.

Begitu banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di ruang tamu, membuat kita harus beli sofa murah Jogja. Kenapa? Karena dengan kehadiran sofa di ruang tamu, maka kenyamanan akan semakin kita rasakan. Coba bayangkan ketika di ruang tamumu tidak ada sofa, terus tamu dan keluargamu akan duduk di mana? Enggak mungkin juga jika kamu akan menempatkan mereka di lantai tanpa alas sama sekali. Pastinya itu tidak akan nyaman.

Jika membicarakan beli sofa murah Jogja, jelas kamu harus benar-benar jeli dalam memilihnya. Pasalnya, kadang banyak toko jual sofa yang hanya mengakali pelanggannya. Misalnya memberikan banyak promo dan diskon menarik, tapi kalau urusan kualitas, nol besar. Kamu harus menghindari toko-toko yang demikian. Sebaliknya, kamu harus cari toko yang sudah benar-benar menjamin kualitas sofa yang kamu beli.

Tenang saja, kamu bisa menemukan toko yang demikian kok. Di mana? Jawabannya ya di Ajeg! Di Ajeg kamu tak perlu ragu akan kualitas furniture saat kamu memutuskan beli sofa Jogja. Pasalnya, sofa Ajeg dibuat oleh pengrajin yang sudah belasan tahun melintang di dunia pembuatan sofa. Selain pengrajinnya yang handal, ajeg.co.id juga selalu menggunakan material-material berkualitas. Nah, apa saja sih material berkualitas yang biasa digunakan oleh Ajeg? Simak penjelasan dari Minaj berikut, siapa tahu bisa kamu jadikan referensi untuk beli sofa. Yuk, mulai disimak!

1. Hemat Budget, tapi Konstruksi Kayu Tetap Berkualitas

Hemat budget bukan berarti kamu memilih beli sofa murah Jogja yang kualitasnya di bawah standar. Toh, saat ini sudah banyak kok toko jual sofa yang memang menawarkan sofa berkualitas, tapi tetap bisa hemat budget. Berkaitan dengan kualitas dan hemat budget, Minaj mau membicarakan tentang kerangka atau konstruksi sofa. Kerangka atau konstruksi sofa ini penting banget untuk diperhatikan. Pasalnya kerangka atau konstruksi ini yang akan memastikan bahwa sofa milikmu awet. Nah, biasanya pengrajin menggunakan material kayu jati, mahoni, atau pinus untuk pembuatan sofa. Sama seperti di Ajeg yang juga menggunakan material kayu itu untuk sofanya. Sekarang, kita bahas satu-satu tentang material kayu ini.

Sofa Jogja Kayu Jati

Kayu jati sudah terkenal sebagai kayu berkualitas tinggi dibanding kayu-kayu lain. Para pengrajin sofa sering memilih kayu jati karena memiliki ketahanan terhadap cuaca dan juga antirayap. Tak hanya itu, kayu jati juga memiliki penampilan yang lebih elegan jika kamu membandingkannya dengan kayu lain. Bahkan pada abad ke-7 kayu jati sudah dimanfaatkan untuk membangun perumahan mewah sebagai tanda kekuatan dan kekayaan. Di Indonesia sendiri, sebenarnya Belanda lah yang mempopulerkan kayu jati. Sampai saat ini kayu jati masih memegang status sebagai kayu terbaik di antara kayu lain yang digunakan untuk membuat sofa. Maka tak heran jika terkadang sofa yang konstruksinya dari kayu jati memiliki harga mahal dibanding sofa lainnya.

Sofa dari Kayu Mahoni

Toko jual sofa banyak yang sudah menggunakan kayu mahoni sebagai ganti dari kayu jati. Meski kayu mahoni terbilang lebih murah dibanding kayu jati, bukan berarti kualitasnya sangat buruk. Sama dengan kayu jati, kayu mahoni juga menampilkan kesan mewah. Kayu ini banyak dipilih oleh pengrajin sofa karena kayunya memiliki serat yang lurus, sehingga mudah untuk diolah. Ketika para pengrajin memilih kayu mahoni yang berusia lebih dari dua puluh tahun, pasti warna kayunya akan merah pekat—dan inilah yang sangat bagus untuk dipilih. Terlebih, kayu mahoni juga dapat meminimalisir terjadinya polusi udara lho. Sudah ada orang yang meneliti kok, yakni sebesar 70% polusi udara berhasil dikurangi dan diubah menjadi oksigen oleh kayu mahoni. Kayu mahoni, juga mampu menyerap air dengan cepat, sehingga sofamu pun akan awet.

Kayu Pinus, Solusi Pas untuk Kantong

Kalau ingin lebih hemat budget lagi saat beli sofa Jogja, maka pilih sofa yang konstruksinya terbuat dari kayu pinus. Meski terbilang kayu ‘murah’ tapi kayu pinus bukanlah ‘murahan’! Yup, kayu yang satu ini tetap memiliki kualitas unggulan. Seperti warnanya yang terang hingga menjadi kayu yang paling mudah untuk dibentuk. Sebenarnya keunggulan kayu pinus tidak hanya itu saja, melainkan juga kuat dan tahan lama, sehingga cocok banget buatmu yang ingin memiliki furniture awet.

Baca juga: Beli Sofa Jogja Semakin Nyaman dengan 5 Trik Menata Ruang Tamu Ini!

2. Kain Pelapis Berkualitas Bukan Kaleng-Kaleng

Beli sofa murah Jogja bukan sekadar pilih sesuai selera atau tampilan bagus semata. Namun, kamu juga harus memperhatikan tentang materialnya, seperti kain pelapis. Bagi Minaj, kain pelapis ini di posisi kedua dalam hal esensial setelah konstruksi kayu. Kenapa? Karena kain pelapis ini nantinya yang akan bersinggungan secara langsung dengan kulit atau tubuh kita. Bisa dibilang jika konstruksi kayu penentu keawetan, maka kain pelapis ini adalah penentu kenyamanan saat kita duduk atau rebahan di atas sofanya. Ajeg sering menggunakan lima kain berikut ini.

Kain Midily

Kain pelapis midily sudah terkenal dengan teksturnya yang halus dan lembut. Jika kamu beli sofa murah Jogja dengan kain pelapis midily, maka kamu bisa mendapatkan rasa nyaman. Penggunaan kain midily sendiri sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Dan bagi mereka yang memang menyukai kesan mewah, maka pemilihan kain pelapis midily adalah langkah yang tepat.

Kain Beludru

Sudah sejak lama sebenarnya kain yang satu ini memiliki kesan mewah. Bahkan saking mewahnya, banyak penjual sofa mematok harga tinggi karena kain beludru. Kain yang terbuat dari fiber sintetis maupun alami ini memiliki keunikan tersendiri, apa itu? ketika kamu mengusap kainnya, maka usapan dengan lawan arah akan membuat kain terlihat gelap. Kain beludru ini juga sangat lembut, sehingga kamu bisa mendapatkan kenyamanan hakiki saat rebahan di sofa dengan kain ini. Tak hanya lembut, kain ini juga bisa membuat ruang tamumu memiliki kesan mewah.

Kain Vienna

Kain ini sering kita jumpai sebagai kain pelapis sofa. Vienna memiliki daya tahan kuat, saking kuatnya maka tidak mudah robek. Jika kamu memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing maka beli sofa murah Jogja dengan pelapis kain vienna ini cocok sekali untuk dipilih. Kain vienna juga memiliki kemampuan untuk menyerap air dengan baik, sehingga kamu harus menjauhkan air dari sofa dengan kain vienna ini.

Kain Daphnie

Daphnie adalah kain yang memiliki jalinan serupa linen, sehingga mampu menciptakan efek yang klasik dan berkelas. Kain sofa yang satu ini tidak mudah robek. Sofa dengan kain daphnie ini cocok sekali untukmu dan keluarga. Kamu akan mendapatkan rasa nyaman ketika memilih beli sofa murah Jogja dengan pelapis kain daphnie ini.

Kain Oscar

Kain oscar memiliki kemiripan karakteristik dengan bahan kulit. Berbeda dengan kain vienna yang mudah basah, maka kain oscar sebaliknya. Kain oscar termasuk kain yang tahan terhadap air. Jadi, ketika kamu tidak sengaja menjatuhkan air, maka tinggal lap saja air yang jatuh ke sofanya dan air tersebut akan mudah hilang. Sayangnya sofa ini tidak terlalu nyaman jika kamu menggunakannya dalam waktu lama, sebab kamu bisa merasa kepanasan karena karakteristik sofa ini yang mirip dengan kulit sehingga menyesuaikan suhu ruangan.

3. Keempukan dari Busa Royal Foam

Kamu ingin mendapatkan keempukan yang hakiki saat beli sofa murah Jogja? Maka pilihlah sofa yang menggunakan busa royal foam. Selain terkenal empuk, sofa dengan busa royal foam ini juga antibakteri, sehingga mampu menjamin kesegaran, kenyamanan, dan perlindungan ekstra bagi kesehatanmu.

beli sofa jogja

Dok. pribadi

Itulah tadi beberapa tips dari Minaj terkait material yang berkualitas untuk sofa. Semoga saja tips dari Minaj tersebut bisa menjadi referensi untukmu beli sofa murah Jogja. Jika kamu tertarik untuk membelinya, cek aja ke ajeg.co.id. Karena Ajeg menjual berbagai macam furniture, termasuk sofa. Kamu bisa beli sekarang secara online maupun offline lemari dari Ajeg ini. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.