Menata ruang tamu mungkin akan menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan, terutama saat kamu ingin beli sofa Jogja. Ruang tamu adalah ruang pertama yang mungkin akan dimasuki oleh orang lain atau tamu. Karena itu, terkadang ruang tamu dianggap sebagai cerminan kepribadian si pemilik rumah. Kesan pertama tamu akan terbentuk ketika masuk ke ruang tamu. Kalau ruang tamumu tertata dengan kondisi yang bagus, maka keseluruhan rumah—dan mungkin pemiliknya—juga akan dinilai baik. Sebaliknya jika ruang tamu kurang tertata baik, maka nilai seisi rumah pun juga akan kurang baik.

Apalagi saat ini ruang tamu juga tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu saja. Melainkan juga kadang difungsikan sebagai tempat keluarga berkumpul. Yup, saat ini karena banyak yang memiliki rumah minimalis, maka ruang tamu juga mempunyai peran ganda, yakni sebagai tempat menerima tamu dan kumpulnya keluarga. Untuk itu, kamu harus bisa beli sofa Jogja yang nyaman di ruang tamumu. Selain itu, kamu juga harus pandai menata ruang tamumu. Dengan begitu, ruang tamumu bisa mewakili kepribadian si pemilik rumah.

Beli Sofa Jogja Nyaman, Ini Trik Menata Ruang Tamu

Ketika membicarakan tentang ruang tamu, memang tak bisa dilepaskan dari furniture yang ada di dalamnya—termasuk beli sofa Jogja. Dalam membeli furniture, kamu tentu harus paham bagaimana cara menempatkannya yang tepat di ruang tamu. Salah satu pemilihan furniture yang tepat untuk ruang tamu minimalis ialah menempatkan furniture yang memiliki warna natural. Dengan warna natural, ruang tamumu akan memiliki kesan lebih lega. Tentu tak hanya terkunci pada warna natural saja, kamu juga bisa kok memilih warna lain, asal bisa menata ruang tamu tetap terlihat bagus. Sekarang, kita simak tips menata ruang tamu berikut ini.

Beli Sofa Jogja adalah Hal Penting!

Jika kamu ingin tamumu memiliki kesan baik pada ruang tamumu, maka beli sofa Jogja menjadi hal wajib yang perlu kamu lakukan. Toh kamu enggak mungkin menempatkan tamumu duduk di bawah tanpa alas kan? Bisa-bisa kamu dicap sebagai orang yang tak bisa menjamu tamu dengan baik. Ketika kamu sudah memutuskan untuk membeli furniture sofa, maka kamu juga tidak boleh seenaknya saja memilih sofa.

Yup, kamu tetap harus memperhatikan kualitas maupun desainnya. Apabila ruang tamumu minimalis, maka sofa dengan desain minimalis dan warna natural bisa menjadi pilihan yang tepat. Oh ya pilih juga sofa dengan desain unik, sehingga bisa menjadi titik fokus di ruang tamumu. Selain itu, masalah kualitas juga wajib banget kamu perhatikan. Pilih sofa dengan konstruksi kayu maupun kain pelapis yang berkualitas baik. Dengan begitu, sofamu akan awet.

Baca juga: Berbondong-bondong Beli Sofa Jogja Ergonomis, Apa Itu?

Warna Dinding Perlu Kamu Perhatikan

Selain wajib beli sofa Jogja, tampaknya kamu juga harus memperhatikan warna pada dinding di ruang tamumu. Percaya enggak, warna dinding itu akan mempengaruhi kesan ruang tamu lho? Bahkan warna dinding juga bisa mempengaruhi mood seseorang. Agar ruang tamumu memiliki kesan nyaman, tampaknya memilih warna dinding dengan warna netral atau pastel menjadi pilihan tepat. Karena warna ini bisa kamu padukan dengan berbagai furniture warna lain. Lagi pula, dengan warna dinding yang demikian, kamu pun juga akan betah berlama-lama santai bersama keluarga di ruang tamu.

Perhatikan Pula Area Lantai

Kamu mungkin sudah beli sofa Jogja. Kamu juga sudah mengecat dinding ruang tamumu dengan warna netral atau pastel. Namun, kamu lupa memperhatikan area lantai! Nah, hal ini nih yang enggak boleh kamu lakukan. Agar tamu dan keluargamu makin nyaman, maka area lantai juga hal wajib yang harus diperhatikan. Kamu bisa memilih ingin menggunakan material kayu atau vinyl atau mungkin menggunakan marmer bila ingin mewah—semua tergantung seleramu. Selain itu, kamu juga bisa lho menambahkan karpet pada lantai ruang tamumu. Pilih saja ukuran karpet yang tidak terlalu besar.

Baca juga: Keren Banget! Intip 7 Model Ini untuk Referensi Beli Sofa Jogja

Beri Pencahayaan, Hemat Listrik dan Sirkulasi Udara Terjaga

Kamu tentu perlu memperhatikan pencahayaan untuk ruang tamumu. Pencahayaan di ruang tamu ini penting, karena dapat dimanfaatkan untuk sirkulasi udara. Lagi pula kamu enggak mau kan kalau ruang tamumu terlihat seperti gua yang gelap? Ya meski kamu bisa menggunakan lampu, tapi kan kamu tetap butuh jendela—meski kecil. Nah, adanya jendela ini akan membuatmu hemat listrik juga, karena di siang hari kamu bisa memanfaatkan pencahayaan dari jendela. Sementara di malam hari, kamu bisa menggunakan pencahayaan dari lampu. Oh ya, ketika di ruang tamumu ada jendela, sebaiknya saat kamu beli sofa Jogja jangan ditempatkan di tempat yang langsung terkena sinar matahari. Sebab, hal itu malah akan membuat sofamu cepat rusak.

Tambahkan Aksesoris Biar Makin Estetik

Saat beli sofa Jogja, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris. Misalnya saja kamu menambahkan makrame yang ditempel di dinding atau menambahkan vas bunga di meja tamu. Dengan begitu, ruang tamumu tidak akan terasa kosong. Ruang tamumu juga akan terasa hidup ketika kamu menempatkan bunga hias atau tanaman hias di sudut ruangan. Pilih tanaman hias yang mampu membunuh bakteri di ruangan. Atau kamu juga bisa pilih tanaman hias yang sedang viral saat ini, seperti tanaman hias janda bolong.

Itulah tadi sedikit trik tentang menata ruang tamu saat kamu beli sofa Jogja. Bagi kamu yang ingin beli furniture maka bisa langsung beli di Ajeg. Kamu bisa beli sekarang secara online maupun offline lemari dari Ajeg ini. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.