Beli sofa saja kayaknya kurang afdal kalau tanpa hiasan dindingnya sekalian. Lagi pula, dengan adanya hiasan dinding, ruang tamu Anda akan makin terlihat cantik. Ingat, ruang tamu ini penting banget untuk Anda percantik. Anggap saja ruang tamu ini kayak baju yang sedang Anda pakai. Kalau baju yang Anda pakai kotor dan tidak cantik, apa kesan orang lain saat melihat Anda? Tentunya kurang baik juga bukan? Untuk itu, selain menetapkan budget untuk beli sofa, Anda juga perlu menyisihkan budget untuk membeli makrame yang cantik.

The beauty of knots, begitulah sebutan untuk kreasi simpul yang satu ini. Awalnya makrame dijadikan kain penutup tubuh unta, dan bukan sebagai hiasan dinding saat Anda memutuskan beli sofa. Namun, seiring berjalannya waktu dan dirasa mampu menambah estetika ruangan, maka makrame kini sering dijadikan sebagai hiasan dinding.

Biasanya makrame memiliki warna putih terang atau gading dengan berbagai pola cantik. Polanya yang unik dan cantik cocok banget buat jadi hiasan dinding di ruang tamu dengan berbagai gaya desain. Apalagi kalau makrame ini dijadikan hiasan untuk interior minimalis dengan sofa japandi dari Ajeg. Pastilah mampu menjadi pelengkap yang manis.

Makrame banyak dipilih oleh para konsumen Ajeg yang beli sofa dikarenakan bahan dasarnya murah. Tak hanya murah, tapi bahan dasarnya juga mudah untuk diperoleh. Bahkan kalau Anda lagi selo, bisa lho buat sendiri kreasi simpul yang satu ini. Agar lebih mantap menggunakan makrame sebagai hiasan dinding, berikut berbagai macam makrame unik yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Makrame untuk Hiasan Dinding

beli sofa makrame

Dok. pribadi/ajeg.co.id

Menambahkan makrame pada hiasan dinding di ruang tamu Anda, akan menampilkan kesan vintage. Seperti hiasan makrame yang satu ini, sangat pas sekali bila dipadankan dengan sofa Anda, warnanya langsung menyatu dengan nuansa ruang tamu Anda. Cantik bukan? Tenang, kalau Anda ingin tampilan ruang tamu yang seperti ini maka bisa beli sofa dan makrame di Ajeg. Anda bisa menghubungi CS kami.

2. Makrame untuk Tirai

beli sofa makrame

pinterest.com

Anda memiliki ruang tamu yang menyatu dengan bar mini di rumah Anda? Kalau begitu Anda bisa menggunakan tirai makrame sebagai pemisahnya. Selain lebih praktis, ruangan Anda juga akan terlihat lebih estetik. Biasanya makrame yang digunakan untuk membuat tirai memiliki proses pengerjaan yang lebih lama. Apalagi proses pembuatannya membutuhkan ketekuanan dan ketelitian. Tapi tenang hasil yang Anda dapatkan juga tak kalah menarik kok. Lebih menarik lagi kalau Anda beli sofa di Ajeg terus sofanya ditempatkan di ruang tamu dnegan tirai makrame itu.

3. Makrame untuk Pot Gantung

beli sofa makrame

pinterest.com

Siapa bilang kalau tanaman cuma bisa kamu taruh di luar rumah saja? Sekarang dengan adanya makrame, Anda bisa menaruh tanaman beserta potnya di dalam ruang tamu. Menarik bukan? Lebih unik lagi, pot Anda itu akan digantungkan di dinding! Jadi, selain bisa menambah kesan alam dengan pot bunga, juga bisa menciptakan kesan estetik pada ruang tamu Anda.

4. Makrame untuk Taplak Meja

pinterest.com

Kadang saat Anda beli sofa, itu bisa sepaket dengan mejanya. Nah, untuk meja sofa agar kelihatan lebih cantik dapat Anda tambahkan taplak meja. Untuk taplak mejanya, kreasi makrame juga bisa kamu pilih lho. Banyak sekali pola kreasi makrame yang bisa Anda pilih untuk mempercantik meja ruang tamu. Anda jangan ragu untuk memadukan beberapa dekorasi kerajinan makrame pada satu ruangan.

Gimana, tertarik untuk menggunakan makrame sebagai hiasan dinding di ruang tamu Anda? Atau mungkin Anda ingin beli sofa dulu, baru dipadukan dengan pola desain makrame yang cocok? Minaj jamin deh ruang tamu Anda akan tampil chic dengan tambahan unsur makrame di dalamnya. Anda bisa mendapatkan sofa dan berbagai pola makrame di Ajeg. Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy Rachmawati