Bahan Bantal yang Bagus – Kasur yang nyaman, sofa yang empuk, tanpa kehadiran bantal mungkin tak bisa mendapatkan kenyamanan maupun keempukan itu. Sebagai salah satu barang pelengkap untuk kenyamanan, kamu harus benar-benar memilih bantal dengan material berkualitas. Jangan sampai kamu mengabaikan material yang digunakan untuk membuat bantalnya.

Sekiranya bahan bantal yang bagus ialah yang mampu membuat penggunanya merasa nyaman ketika menggunakannya. Saat ini, ada banyak sekali model bantal dengan material yang beragam. Bahkan bantal dengan desain tertentu juga ada banyak, seperti bantal bentuk hati ataupun karakter film. Bantal sendiri termasuk salah satu barang add-ons yang sering digunakan, baik untuk tidur maupun sekadar bersantai ria di ruang tamu.

Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin memilih bantal yang nyaman. Berikut beberapa bahan bantal yang bagus untuk kamu pilih dan dijadikan sebagai teman santai.

Bantal dari Busa Royal Foam

Bahan bantal yang bagus dan sering kita temui di pasaran biasanya terbuat dari busa royal foam. Material bantal yang satu ini memiliki tekstur yang lentur dan fleksibel, sehingga bisa menyesuaikan dengan bentuk kepala si penggunanya. Bantal dengan bahan royal foam sendiri memiliki keunggulan, apa saja itu? Keunggulannya yang pertama ialah busa royal foam memiliki teknologi sanitized, di mana bebas dari bakteri dan juga antiapek. Selain itu, busa royal foam juga ramah lingkungan karena tidak diproduksi dengan filler. Selanjutnya, busa royal foam juga memiliki desain open cell structure, di mana akan membuat bantal memiliki sistem sirkulasi udara yang baik.

Material Bahan Kapuk untuk Bantal

Selanjutnya ada bahan bantal yang bagus yakni kapuk. Bantal kapuk ini paling sering kita jumpai. Terbuat dari tanaman kapas yang kemudian menjadi kapuk, tentunya bahan ini memiliki tekstur yang lembut bahkan licin ketika kita pegang. Daripada bantal dari busa, kapuk memiliki ketebalan yang lebih tipis. Meski begitu ketebalannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga tetap nyaman untuk menjadi teman santai dan beristirahat. Jika kamu memiliki bantal yang terbuat dari bahan kapuk, maka harus rajin membersihkannya. Sebab, bahan kapuk mudah untuk berdebu dan menjadi tempat kembang biak tungau.

Lateks untuk Bahan Bantal

Kemudian ada bahan bantal yang bagus dari lateks. Bahan dari lateks ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki sakit pada bahu, seperti kondisi bahu yang kaku. Lateks sendiri merupakan salah satu bahan yang terbuat dari getah karet. Getah karet tersebut kemudian melalui proses penyulingan. Setelah dilakukan proses penyulingan, lalu melewati proses pengolahan. Tekstur lateks ini cukup elastis, sehingga memang nyaman untuk digunakan bersantai dan beristirahat.

Bantal dengan Bahan dari Dakron

Biasanya bahan bantal dari dakron dikombinasikan dengan busa. Dakron sendiri teksturnya mirip dengan kapas, yakni lembut dan seperti berserat. Bahan ini cukup awet dan mampu menyerap air, sehingga memang sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai teman sofa maupun kasur. Bantal yang terbuat dari dakron biasanya akan menyesuaikan bentuk kepala dari penggunanya, sehingga menghadirkan rasa nyaman.

Terbuat dari Memory Foam yang Fleksibel

Selanjutnya ada bahan bantal yang bagus dari memory foam. Material bantal yang satu ini cukup fleksibel, sehingga cukup nyaman untuk digunakan. Meski fleksibel dan nyaman untuk kamu gunakan, sayangnya material bantal yang satu ini tidak begitu awet daripada bahan-bahan yang lainnya. Mungkin hanya bisa bertahan 3 hingga 6 bulan saja. Selain itu, bahan memory foam ini juga tidak bisa menyerap air dan keringat, sehingga kadang cepat kotor.

Nah, itulah tadi cara memilih material bantal yang bagus untuk menemani aktivitas santai dan istirahatmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.