Aplikasi Belanja Online Terbaik – Platform jual-beli online sejauh ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini lantaran membeli barang dengan online cukuplah praktis. Kamu tak perlu keluar rumah, cukup langsung klik beli melalui aplikasi di ponsel pintar. Berdasarkan penelitian, sebanyak 45% masyarakat Indonesia memiliki untuk melakukan pembelian secara online karena terkadang lebih hemat dan murah daripada langsung berbelanja di toko. Melalui aplikasi pun, pembeli juga bisa membandingkan harga, toko satu dengan toko lainnya tanpa memikirkan perasaan tidak enak kepada si penjual.

Tak dapat kita pungkiri, hampir 2 tahun masa pandemi ini, gaya belanja masyarakat dunia memang sudah bergeser ke online. Saat ini pun aplikasi belanja online terbaik semakin banyak bermunculan. Ada Shopee, Tokopedia, Blibli.com, hingga Lazada. Menurut data BPS (Badan Pusat Statistik) kenaikan minat belanja secara online ini juga dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga tingginya minat masyarakat terhadap internet. Meski begitu, terkadang melakukan transaksi secara online juga masih ada kemungkinan tertipu oleh seller atau penjual-penjual yang nakal. Seperti beberapa waktu lalu, di mana banyak orang yang mengaku tertipu saat melakukan pembelian laptop di internet.

Nah, buat kamu yang ingin membeli barang secara online, simak dahulu tips dan trik amannya berikut ini yuk.

Tips Aman untuk Kamu Belanja Secara Online

Ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan ketika ingin belanja secara online. Berikut tips untuk kamu yang punya aplikasi belanaj online terbaik.

Memilih Toko yang Sudah Terbukti Kualitas Produknya

Hal yang tidak boleh kamu abaikan ialah memperhatikan kualitas produk pada tokonya. Untuk mengetahui kualitas produknya, kamu bisa mengecek review pembeli melalui kolom komentar yang disediakan oleh aplikasi belanja online terbaik. Biasanya beberapa pembeli akan memberikan ulasan secara jujur. Melalui ulasan tersebut, kamu bisa mengetahui apakah produk yang dijual oleh seller memiliki kualitas bagus atau tidak. Mengenai kualitas produk ini sebenarnya juga berkaitan dengan material yang digunakan untuk menciptakan produknya. Apabila penjual belum mencantumkan materialnya, kamu bisa kok bertanya terlebih dahulu ke penjual yang bersangkutan. Dengan begitu, kamu bisa menimbang akankah jadi membeli produknya atau tidak.

Mencari Tahu Mengenai Garansi Produk

Kemudian yang tidak boleh kamu abaikan ialah mengenai garansi produk. Penting sekali bagi kamu memahami cara seller memberikan garansi di aplikasi belanja online terbaik. Apakah penjual akan memberikan garansi pada produknya atau tidak. Sebab beberapa penjual di aplikasi belanja tidak menyediakan garansi. Selain mengenai garansi, kamu juga harus mengecek tentang bagaimana kebijakan toko ketika barang yang kamu terima tidak sesuai atau rusak. Intinya, jangan sampai kamu hanya fokus pada harga yang murah, akan tetapi perlu pula untuk memperhatikan perihal kebijakan mengenai garansi dan pengembalian produk.

Memperhatikan Biaya Pengiriman untuk Produk

Memang benar aplikasi belanja online terbaik sudah banyak yang memberikan voucher gratis ongkir. Akan tetapi tidak semua produk mendapatkan gratis ongkir. Meski begitu, bagi kamu yang ingin membeli sofa, Minaj rekomendasikan salah satu toko online yang memberikan gratis ongkir ke semua wilayah di Jawa. Rekomendasi dari Minaj ialah toko online Ajeg Mebel. Untuk rekomendasi sofanya apa saja, Minaj akan bahas pada poin berikutnya.

4 Rekomendasi Sofa untuk Kamu yang Ingin Belanja Online

Berikut beberapa rekomendasi sofa jika kamu memiliki aplikasi belanja online terbaik dan ingin membelinya.

Sofabed Spica

Kursi multifungsi atau yang biasa disebut dengan sofabed ini memiliki nama Spica. Spica sofabed memiliki ukuran 200 x 80 x 60 cm untuk bagian utamanya. Sementara untuk 2 puff tambahan memiliki ukuran 96 x 76 x 40 cm. Sofabed Spica ini termasuk seri baru dari Spica yang sebelumnya. Untuk materialnya kamu tidak perlu khawatir karena Minaj pastikan bahwa Ajeg Mebel menggunakan bahan berkualitas, mulai dari kerangkanya yang menggunakan kayu pinus, dudukan dan sandaran dengan busa royal foam, lalu kain menggunakan bahan yang adem dan nyaman.

Ukuran: 200 x 156 x 60 cm

Material: kayu pinus, kain midily, busa royal foam, dll

Sofa Minimalis Sudut Nagari

Kursi minimalis sudut Nagari memiliki ukuran 150 x 75 x 55 cm untuk 2 seaternya. Kamu bisa menemukan sofa minimalis ini di aplikasi belanja online terbaik Shopee atau Tokopedia. Sofa ini menggunakan material berkualitas, seperti kayu pinus, busa royal foam, hingga kain vienna yang nyaman. Nagari termasuk series sofa sudut yang tak boleh kamu abaikan, karena memiliki puff yang fleksibel dan dapat kamu geser dengan mudah.

Ukuran: 150 x 75 x 55 cm (2S); 70 x 75 x 40 cm (puff)

Material: kayu pinus, kain vienna, busa royal foam, dll

Sofa Multifungsi Kazumi

Di aplikasi belanja online terbaik kamu juga bisa mendapatkan sofa minimalis dengan fungsi ganda, seperti memiliki storage. Sofa dengan tempat penyimpanan sampai saat ini masih banyak dicari. Hal ini lantaran sofa dengan storage bisa menyimpan beberapa barang dengan rapi, sehingga juga dapat membuat ruangan lebih space-saving. Kazumi memiliki desain yang cantik dan tetap mengedepankan standar ergonomis untuk kenyamanan pengguna. Tenang saja, material Kazumi berkualitas karena menggunakan kayu pinus, busa royal foam, dan kain pelapis yang adem. Sofa buatan pengrajin Ajeg ini memiliki beberapa fitur, seperti remote organizer, storage, dan cup holder.

Ukuran: 150 x 80 x 85 cm

Material: kayu pinus, kain vienna, busa royal foam, dll

Sofa L Putus Variasi

furniture minimalis murah

Rekomendasi sofa lainnya dari Minaj ialah sofa L Putus. Sofa minimalis yang satu ini memiliki ukuran 220 x 160 x 80 cm dengan desain japandi. Untuk materialnya, sofa ini menggunakan kerangka kayu pinus, busa royal foam, dan kain pelapis yang adem serta nyaman. Bagian bench sofa ini fleksibel karena bisa kamu pindahkan.

Ukuran: 220 x 160 x 80 cm

Material: kayu pinus, kain midily, busa royal foam, dll

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi sofa di aplikasi belanja online terbaik. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy Rachma.