Kita sering mendengar promosi dengan mengatakan desain ergonomis sofa. Namun, tahukah kamu apa yang dimaksud dengan ergonomis itu? Kalau belum tahu, nih Minaj kasih infonya berikut ini. Sofa di ruangan rumahmu sudah seharusnya nyaman, sehingga kamu betah berlama-lama duduk di sofanya. Coba bayangkan jika sofa di rumahmu tidak nyaman? Pastinya kamu malas untuk berlama-lama duduk di sofa.

Nah, dengan adanya desain ergonomis sofa, maka kamu bisa mendapatkan kenyamanan saat duduk di sofamu. Ergonomis sendiri berkaitan dengan kenyamanan serta kesehatan dari penggunanya. Fungsi furniture yang memperhatikan manfaat ergonomis ialah memudahkan keseharian dari penggunanya. Ergonomis sendiri merupakan proses kalkulasi atau penghitungan yang dilakukan oleh desainer furniture dengan mempertimbangkan konstruksi yang tepat dan ideal, sehingga bisa nyaman digunakan oleh semua orang berdasarkan kebutuhan maupun fungsi utama dari furniture-nya.

Mempertimbangkan Kesehatan

Desain ergonomis sofa erat kaitannya dengan mempertimbangkan kesehatan penggunanya. Menciptakan sebuah furniture tentu harus menyesuaikan dengan berbagai ukuran tubuh manusia yang bergerak dengan macam-macam posisi. Nah dengan pertimbangan tersebut maka pantas saja jika desain ergonomis disebut mempertimbangkan kesehatan. Karena memang hasil akhir dari sofa yang memperhatikan manfaat ergonomis berdampak pada kenyamanan dan meningkatkan kesehatan pengguna—termasuk bebas dari rasa pegal dan kaku.

desain furniture jogja multifungsi

Memperhatikan Ukurannya

Ukuran tubuh orang Indonesia tentu berbeda dengan orang Eropa. Untuk itu, furniture Indonesia juga dibuat dengan menyamakan ukuran tubuh orang Indonesia. Nah, untuk membuat furniture sofa yang cocok dengan orang Indonesia tersebut berarti para desainer telah mempertimbangkan desain ergonomis sofa. Coba bayangkan jika para desainer tidak memperhatikan manfaat ergonomisnya, mungkin saja sofa yang dibuat tersebut tidak cocok dengan orang Indonesia.

Ergonomis untuk Furniture

Konstruksi setiap desain ergonomis sofa berbeda satu sama lain. Hal ini karena furniture memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya saja nih, untuk membuat sofa set dan sofa santai tentu berbeda. Sofa set biasanya memiliki fungsi untuk menerima tamu, sehingga kenyamanannya memang tidak semaksimal sofa santai. Sebab, kalau sofa santai memang memiliki fungsi sebagai tempat tidur dan tempat duduk yang tentunya harus nyaman karena menjadi sarana pelepas penat.

desain furniture jogja warna biru

Nah, itu tadi sekilas tentang desain ergonomis. Buat kamu yang ingin beli furniture dengan desain ergonomis, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.