Ruang tamu desain minimalis merupakan salah satu tempat penting yang ada di rumah. Karena kebanyakan aktivitasmu bisa dilakukan di ruangan ini. Tak hanya sebagai tempat menerima tamu saja, tapi di ruang tamu kamu juga bisa berkumpul bersama keluarga, rebahan santai, atau jadi tempat untuk nonton film bareng. Saat ini banyak orang yang menginginkan ruang tamu dengan tampilan cantik dan mampu memberikan kenyamanan. Untuk menciptakan tampilan yang cantik dan nyaman, kamu sebenarnya tak perlu menggunakan banyak furniture maupun hiasan rumah. Toh namanya juga minimalis, di mana menganut prinsip ‘Less is More’. Di mana prinsip ini lebih mengutamakan kegunaan furniture—walau begitu tampilan cantik juga menjadi perhatian. Penasaran bagaimana faktanya? Yuk, langsung saja simak uraiannya berikut ini.

Furniture Minimalis dan Multifungsi adalah Poin Utama

Yup, ruang tamu desain minimalis memang kebanyakan menggunakan furniture yang memiliki desain minimalis dan multifungsi. Alasannya karena furniture yang minimalis dan multifungsi mampu memberikan kesan lega untuk ruangan. Kesan lega ini penting banget lho. Jangan sampai kamu mengabaikannya. Sebab, kalau kamu menempatkan furniture dengan ukuran besar di ruang minimalis, otomatis ruanganmu menjadi terkesan lebih sempit. Alhasil, kamu pun jadi malas untuk berada lama-lama di ruang tamu. Lebih parahnya lagi jika tidak tersedia space untukmu beraktivitas di ruang tamu.

Pilih Warna yang Natural dan Terang

Jangan pernah menggunakan warna gelap untuk ruang tamu desain minimalis, meski kamu menyukai warnanya tapi tidak cocok untuk ruanganmu. Pilihlah warna yang mampu membuat ruangan minimalis di rumahmu terlihat lebih lega dan nyaman. warna natural terang bisa kamu pilih untuk mengakalinya. Pemilihan warna ini tidak hanya berlaku untuk cat dinding saja, untuk furniturenya kamu juga bisa memilih yang berwarna terang. Menurut Minaj warna terang kayu cocok sekali untuk furniture di ruanganmu.

Sofa Minimalis yang Nyaman

Apalah artinya kamu punya ruang tamu, tapi tak ada sofa yang nyaman di sana. Padahal sofa adalah salah satu furniture yang akan membuatmu merasa nyaman ketika berada di ruang tamu. Coba bayangkan, jika ada tamu yang datang ke rumahmu, di mana kamu akan menjamunya kalau tidak di ruang tamu? Sementara ruang tamumu tidak memiliki sofa yang nyaman. Pastinya impresi tamu kepadamu akan kurang baik, karena ia tidak nyaman dengan ruang tamumu. Atau mungkin kamu sendiri juga menjadi tidak nyaman ketika berada di ruang tamu.

Nah, itulah tadi fakta sekilas tentang ruang tamu desain minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.