Ruangan kecil atau sempit kadang susah untuk kita dekorasi, tapi kali ini Minaj ingin berbagi cara memaksimalkan ruangan minimalis di rumah untukmu. Tak hanya kenyamanan, tapi ruangan kecil juga harus memberikan kesan cantik, rapi, dan lega. Nah agar ruangan minimalismu bisa lebih maksimal, yuk simak penataannya berikut ini.

Memaksimalkan Kamar Tidur Kecil

Untuk kamar tidur, cara memaksimalkan ruangan minimalis yang harus kamu lakukan ialah memperhatikan penempatan jendela maupun stopkontak listrik. Untuk furniturenya, kamu bisa memilih yang memiliki desain minimalis, misalnya saja meja rias, rak, kasur, dan lemari. Apabila masih memungkinkan, kamu bisa menambahkan storage atau tempat penyimpanan.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Pemilihan Warna Dinding yang Tepat

Cara memaksimalkan ruangan minimalis yang kedua ialah kamu harus memilih warna dinding yang tepat. Jangan sampai memilih warna dinding yang terlalu gelap, karena malah akan membuat tampilan ruanganmu lebih sempit—dan nantinya kamu menjadi tidak nyaman. Pilih warna dinding yang terang, seperti krem atau putih. Dengan warna dinding yang terang maka ruanganmu pun menjadi terlihat lebih lega.

Pilih Furniture Ruangan yang Multifungsi

Selanjutnya, cara memaksimalkan ruangan minimalis adalah menggunakan furniture yang multifungsi. Furniture yang multifungsi tidak akan membuang banyak space di rumahmu dengan percuma. Nah, furniture yang multifungsi ini ada beragam, mulai dari sofa bed, bench dengan tempat sepatu, sampai dengan kasur yang merangkap jadi storage.

desain sofa minimalis jepang estetik

Perhatikan Pula Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat akan memberikan kesan lega untuk ruangan rumah yang sempit. Pilih pencahayaan yang pas—tidak terlalu terang dan gelap. Dengan begitu, kamu pun bisa tetap nyaman beraktivitas di ruangan rumah yang minimalis tersebut. Tak hanya itu, kamu juga penting memperhatikan peletakan cahaya lampunya. Jangan sampai salah menata letak pencahayaan, karena itu akan membuatmu tidak nyaman.

Nah, itulah tadi cara memaksimalkan ruangan minimalis yang bisa kamu terapkan untuk rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.