Cara membersihkan sofa kali ini cocok sekali bagi kamu yang suka dengan hewan. Hewan anjing atau kucing yang duduk di sofa, terkadang meninggalkan bulunya di sana. Alhasil, kita harus selalu rajin dan rutin dalam membersihkannya. Pasalnya jika bulu-bulu hewan tersebut tidak kita bersihkan, maka bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, seperti alergi. Penasaran bagaimana cara untuk menghilangkan bulu yang menempel di sofa? Yuk, simak caranya berikut ini.

Gunakan Sarung Tangan Karet

Cara membersihkan sofa dari bulu-bulu hewan yang pertama ialah kamu bisa menggunakan sarung tangan karet. Sarung tangan karet yang akan kamu gunakan bisa dibasahi terlebih dahulu. Ingat, jangan sampai kamu membasahinya terlalu banyak. Cukup basahi sedikit yang penting lembab. Setelah kamu membasahi sarung tangan karet, kamu bisa langsung mengusapkannya ke bagian sofa yang banyak bulu hewannya. Nantinya bulu-bulu hewan tersebut akan menempel pada sarung tangan karet milikmu.

Memakai Sikat Gigi Lembut

Langkah atau cara membersihkan sofa yang kedua ialah menggunakan sikat gigi lembut. Dengan alat ini, kamu bisa membersihkannya sampai mendetail hingga ke bagian-bagian yang susah dibersihkan. Gosokkan sikat gigi yang kamu gunakan ke bagian sofa yang banyak tumpukan bulunya. Setelah kamu selesai menggosoknya, maka angkat bulu-bulu tersebut menggunakan kain mikrofiber yang sudah kamu basahi dengan sedikit air.

Menggunakan Alat Pembersih Bulu

Selain menggunakan sarung tangan karet dan sikat gigi, cara membersihkan sofa selanjutnya ialah kamu bisa menggunakan alat pembersih bulu. Alat pembersih bulu ini sering disebut sebagai lint roll. Selain untuk menghilangkan bulu-bulu hewan dari sofa, alat ini juga bisa menghilangkan bulu hewan pada pakaian maupun benda lainnya.

model sofa minimalis terbaik jogja

Vacuum Cleaner

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah membersihkan bulu-bulu hewan yang menempel di sofa menggunakan vacuum cleaner. Dengan alat pembersih ini, debu maupun bulu hewan bisa langsung hilang. Oh ya, saat menggunakan alat vacuum cleaner ini daya listriknya akan cukup besar, sehingga penggunaan vacuum jangan terlalu sering.

Nah, itulah tadi cara membersihkan sofa dari bulu-bulu hewan yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.