Rumah desain wabisabi pada dasarnya mengutamakan nuansa keindahan dalam ketidaksempurnaan. Desain wabi ini sendiri memang mengacu pada hidup yang rendah hati. Tak hanya itu, desain ini juga penuh kesederhanaan serta menyatu bersama alam. Sementara desain sabi memiliki arti mampu menerima siklus hidup meski ada kekurangan, karena kekurangan tersebut tetap dianggap bagus dan cantik.

Dalam konteks rumah desain wabisabi memang lebih mengutamakan tentang keaslian, nilai gaya hidup yang indah, serta memberikan rasa damai dan tenang dalam hidup. Desain ini selalu berusaha menemukan keharmonisan dalam ketidaksempurnaan maupun keaslian. Pendekatan yang seperti ini mungkin mampu menjadi penawar yang kamu cari dalam dunia yang kacau dan penuh kesempurnaan.

Berikut beberapa tips menata rumah desain wabisabi yang bisa kamu aplikasikan untuk interior di rumahmu.

Memberikan Elemen Artisan

Tips menata rumah desain wabisabi yang pertama ialah memberikan elemen artisan untuk ruangan di rumahmu. Kamu bisa menambahkan hiasan atau dekorasi ruang vas bunga untuk ruangan di rumahmu. Lebih baik lagi, jika elemen artisan tersebut memiliki unsur etnik daerah sehingga ruangan di rumahmu akan lebih menonjolkan kehangatan dan kenyamanan.

sofa sudut minimalis jogja warna biru

Biasakan untuk Mengatur Rumah 

Rumah desain wabisabi memang identik dengan ketidaksempurnaan, tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya saja mengatur tampilan rumah dan mengabaikan kerapian maupun kebersihan. Biasakan untuk secara rutin mengatur rumah, mulai dari membersihkannya hingga menata dekorasi yang berantakan. Walau menganut ketidaksempurnaan, wabisabi tetap saja mengandalkan tampilan rumah yang damai dan teratur.

Tambahkan Elemen Natural untuk Desain Wabisabi

Jika ingin menciptakan rumah desain wabisabi, kamu bisa menambahkan elemen natural pada ruangan di rumahmu. Misalnya saja dengan menempatkan tanaman hias di sudut ruangan. Kamu juga bisa memaksimalkan nuansa bagus wabisabi dengan menambahkan hiasan atau furniture yang memiliki unsur kayu.

Tampilan Warna-Warni Tak Jadi Masalah

Tak semua hal harus selaras, kamu tetap bisa menciptakan tampilan rumah yang warna-warni—bahkan bisa sesuai dengan karaktermu. Yang pasti, rumahmu tersebut tetap memiliki kesan homey, sehingga bisa memberikan kenyamanan. Walaupun tampilan rumahmu tidak selaras, asalkan kamu menyukai benda-benda yang ada di dalamnya, maka itulah yang sebenarnya disebut sebagai desain wabisabi, di mana ketidaksempurnaan dianggap sebagai keindahan dan kesenangan. Meski begitu, jangan sampai menempatkan terlalu banyak barang di rumah.

Nah, itulah tadi tips menata rumah desain wabisabi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.