Karpet memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah untuk mengakali ruangan minimalis di rumah agar terlihat lebih luas. Ada banyak jenis karpet yang bisa kamu gunakan untuk di ruangan, yakni karpet jenis wol, sutra, polypropylene, nilon, sisal, dan masih banyak lagi. Keberadaan karpet di rumah akan membuat aktivitas lebih menyenangkan dan nyaman. apalagi karpet juga mampu melapisi ubin, sehingga mengurangi rasa dingin ketika kaki menyentuh lantai. Selain itu, karpet juga bisa digunakan sebagai tempat lesehan atau bersantai. Namun, tahukah kamu bahwa keberadaan karpet juga bisa digunakan untuk membuat ruangan terlihat lebih luas? Jika belum tahu, yuk simak trik dari Minaj berikut ini.

Sesuaikan Karpet dengan Tema Ruangan

Perhatikan terlebih dahulu desain interior ruangan minimalis di rumah kamu. Jangan sampai kamu membeli karpet tapi malah temanya tidak sesuai dengan dekorasi di rumahmu. Apabila ruanganmu sempit, maka jangan menggunakan karpet dengan tema bohemian. Sebaliknya, kamu bisa memilih karpet yang memiliki warna kalem dan polos sehingga ruangan menjadi lebih netral dan tampak lega.

desain sofa minimalis jepang estetik

Seimbangkan Ukuran Karpet dengan Ruangan

Trik kedua yang harus kamu perhatikan jika ingin menempatkan karpet pada ruangan minimalis di rumah ialah perihal ukurannya. Jangan menempatkan karpet yang ukurannya terlalu besar, hal itu malah membuat ruanganmu terasa lebih sesak. Nah, triknya adalah jangan membeli karpet yang akan menutupi ruanganmu lebih dari 50%. Namun, kamu jangan pula memilih karpet dengan ukuran terlalu kecil.

Pilih Material Karpet yang Berkualitas

Sebelum membeli karpet, pastikan terlebih dahulu bahwa material karpet yang akan kamu taruh pada ruangan minimalis di rumah itu adalah bagus dan berkualitas. Jangan sampai kamu membeli karpet yang tidak nyaman untuk digunakan. Perhatikan juga ketebalan karpetnya, sehingga akan nyaman untuk diduduki di ruangan. Minaj sarankan kamu memilih karpet dengan bahan wol atau katun yang memang terkenal nyaman.

model sofa minimalis terbaik jogja

Nah, itulah tadi trik mengakali ruangan minimalis di rumah dengan karpet agar terlihat lebih luas. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.