Kamar tidur minimalis menjadi tempat teraman dan ternyaman untukmu. Di kamar kamu bisa menghabiskan waktu seharian tanpa timbul perasaan khawatir. Kamu bisa menyimpan barang-barangmu tanpa membiarkan satu orang asing masuk ke kamarmu. Pada intinya, kamarmu akan menjadi tempat paling privasi untukmu, sehingga setiap orang yang masuk ke kamarmu seakan harus meminta izinmu terlebih dahulu.

Sebagai tempat teraman dan ternyaman, hendaknya kamu secara rutin membersihkan kamar tidur minimalis. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan yang maksimal. Tak bisa dipungkiri, kegiatan bersih-bersih ini kadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena itulah kadang beberapa orang merasa malas untuk bersih-bersih. Namun tenang saja, kamu bisa kok membersihkan kamarmu dalam waktu 15 menit. Yang pasti, kamarmu tetap bersih dan nyaman. Penasaran bagaimana caranya? Simak uraiannya berikut ini yang dilansir dari The Spruce.

Kumpulkan Semua Barang-Barangmu

Sebelum mulai membersihkan kamar tidur minimalis, kamu bisa terlebih dahulu mengumpulkan semua barang-barangmu. Mengumpulkan barang terlebih dahulu akan memudahkanmu untuk membersihkan kamar. Kumpulkan semua barang-barangmu ke dalam tas, keranjang, maupun kotak penyimpanan. Apabila ada barang yang sudah tidak kamu pakai, maka bisa kamu tempatkan di tempat sampah.

furniture kamar tidur minimalis kayu

Pindahkan Pakaian Kotor ke Tempat Cucian

Selain barang-barang, kamu juga harus memperhatikan tentang pakaian kotor yang ada di kamar tidur minimalis. Sortir dan pindahkan semua pakaian kotor ke tempat cucian. Sebenarnya agar membersihkan kamar menjadi mudah, kamu bisa membiasakan diri untuk memindahkan pakaian kotor langsung setelah kamu gunakan. Dengan begitu kamu tidak akan menumpuk pakaian kotor di kamar.

Merapikan Tempat Tidur

Hal utama dan krusial dalam membersihkan kamar tidur minimalis adalah merapikan tempat tidur. Kamu bisa merapikan tempat tidurmu ala hotel. Tempatkan bantal dan guling yang rapi. Lalu kamu bisa melipat selimut yang kamu gunakan. Oh ya, jangan lupa untuk mengganti sprei tempat tidurmu agar kamu bisa lebih nyenyak saat tidur.

kamar tidur sempit nyaman

Bersihkan dengan Sapu, Pel, atau Vacuum Cleaner

Jangan lupa untuk membersihkan kamar dengan sapu. Setelah menyapu, kamu bisa langsung mengepel kamar. Namun, kamu juga bisa kok membersihkannya langsung dengan vacuum cleaner. Yang pasti, kamu harus membersihkan kamar dengan bersih, sehingga akan nyaman jika kamu gunakan untuk tidur maupun beristirahat.

Nah, itulah tadi beberapa tips membersihkan kamar tidur minimalis hanya dalam waktu 15 menit. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.