Dapur harus terjaga kebersihannya, terutama lemari dapur minimalis. Setidaknya lemari harus tertata rapi sehingga kamu nyaman saat memasak. Dapur yang berantakan tentu akan mengganggu pemandangan. Tak hanya itu, dapur berantakan juga akan menimbulkan risiko kesehatan. Banyak bakteri yang bisa mencemari makanan di dapur. Misalnya saja bakteri salmonella yang bisa menempel di gagang atau knop lemari.

Bakteri yang semakin menumpuk, akan membuat makanan menjadi tidak higienis. Untuk menghindari bakteri yang menumpuk maka kita harus rutin membersihkan lemari dapur minimalis. Yuk, simak tips membersihkannya berikut ini.

Bersihkan Sesuai dengan Material Lemari

Ada berbagai macam material untuk lemari dapur minimalis, ada logam, plastik, dan kayu. Setiap material lemari memiliki cara tersendiri untuk membersihkan. Namun, apabila ada noda yang menempel di lemari, kamu bisa membersihkan dengan mengelapnya menggunakan kain yang sudah dibasahi. Oh ya, pastikan juga untuk mengeringkan bagian yang kamu lap nodanya.

kitchen set minimalis modern murah

Mulai dari Atas ke Bawah

Saat membersihkan lemari dapur minimalis, mulailah dari atas ke bawah. Kamu bisa menyemprotkan cairan pembersih ke kain lalu mengelapkan kainnya ke lemari. Jangan lupa lap juga bagian tepi dan sisi lemari yang ada di dpaurmu. Usahakan jangan menggunakan cairan pembersih yang terlalu banyak.

Lap dengan Kain Kering

Apabila kamu sudah mengelapnya dengan kain yang dibasahi cairan pembersih, maka kamu bisa langsung mengelap lemari dapur minimalis dengan lap kering. Pilih kain lap yang memiliki bahan lembut dan halus, sehingga tidak akan merusak lemarimu.

kitchen set minimalis modern murah

Menggunakan Sikat Gigi

Kamu bisa membersihkan bagian gagang atau knop pintu lemarinya dengan sikat gigi. Hilangkan tumpukan debu yang menempel di daerah gagang atau knop. Biasanya bagian gagang atau knop dan tepi lemari memang sedikit susah untuk dibersihkan, maka dari itu kamu harus membersihkannya berulang kali sehingga bisa benar-benar bersih.

Nah, itulah tadi beberapa tips membersihkan lemari dapur minimalis Ajeg. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.