Masih banyak masyarakat yang mengatur ruang masak dengan fengshui dapur. Alasannya mudah, yakni agar masak lebih nyaman dan bisa menambah rezeki. Ilmu ini sendiri berfokus terhadap beberapa elemen energi seperti kayu, air, tanah, api, dan logam. Sebenarnya, masing-masing penghuni rumah memiliki trik tersendiri untuk mengatur rumahnya. Dan tujuan mereka saat menggunakan ilmu ini juga berbeda-beda.

Kali ini Minaj ingin memberikan beberapa trik fengshui dapur yang bakalan bikin kamu nyaman untuk masak dan bisa menambah rezeki keluargamu. Penasaran apa saja triknya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Pisahkan Elemen Api dan Air

Trik fengshui dapur yang pertama ialah kamu harus memisahkan antara elemen api dengan air. Nah, yang dimaksud dengan elemen api ini barang yang bisa mengeluarkan api, misalnya saja kompor. Sementara elemen air berkaitan dengan bak cuci peralatan masak atau kulkas. Ada baiknya kamu menempatkan elemen api berjauhan dengan air. Setidaknya jika kamu ingin menempatkannya bersandingan, maka beri batasan—misalnya dengan vas bunga atau rak piring. Memisahkan antara elemen api dengan air dipercaya dapat menghindari perselisihan yang terjadi antarkeluarga.

kitchen set minimalis jogja cantik

Perhatikan Posisi Kompor

Fengshui dapur selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah posisi kompor. Letakkan kompor berhadapan dengan pintu dapur, sehingga ketika kamu masuk ke dapur, kompor akan langsung terlihat dengan jelas. Kalau kompor terlihat jelas, kamu akan lebih mudah untuk mengamatinya, sehingga kamu dapat meminimalisir terjadinya kebakaran di rumah.

Tambahkan Dekorasi Vas Bunga

Kamu bisa menambahkan dekorasi vas bunga saat menata meja makan sesuai trik fengshui dapur. Menambahkan dekorasi di meja akan memberikan energi positif, sehingga mampu mendatangkan rezeki bagi penghuni rumah. Dalam ilmu ini, posisi yang tepat untuk meletakkan vas bunga ialah menghadap ke arah tenggara.

kitchen set minimalis modern murah

Selalu Memperhatikan Kebersihan

Dapur yang kotor dan berantakan tentu akan memberikan energi negatif. Karena itulah kamu harus mulai mengatur dapur dengan rapi dan menjaga kebersihannya. Biasakan untuk selalu membersihkan dapur setelah kamu menggunakannya untuk memasak. Oh ya, agar kebersihan terjaga kamu juga harus meletakkan bak sampah di dapur, sehingga sampah dapur bisa langsung kamu buang.

Nah, itulah tadi beberapa trik fengshui dapur yang bisa kamu terapkan. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!