Banyak orang menggunakan cermin untuk membuat rumah tampil cerah dan terasa luas, tapi menurut fengshui rumah, kehadiran cermin punya banyak tujuan. Sebenarnya kehadiran cermin di rumah memang mampu menciptakan nuansa yang berbeda di rumah. Coba bayangkan jika rumahmu memiliki ukuran kecil, pasti akan terasa sesak dan kamu perlu menghadirkan cermin. Kehadiran cermin akan memberikan tampilan ruangan yang besar dan terang. Kamu pun akan merasakan perbedaannya sebelum dan sesudah ada cermin di rumah.

Menurut fengshui rumah, kehadiran cermin ialah untuk mengatur suatu energi yang dikenal dengan Xie Zi Fa dalam bahasa China. Saat kamu ingin mengatur energi ini, maka mulailah meluangkan waktu sejenak untuk mengatur penempatan cermin dan tujuanmu menempatkannya di rumah. Berikut cara menempatkan cermin menurut Minaj.

Memiliki Peran Ganda

Sebelumnya, Minaj sudah menjelaskan secara singkat kalau cermin memiliki peran ganda. Di mana peran tersebut adalah untuk menampilkan kesan luas atau lega dan juga untuk memberikan energi tertentu. Menurut fengshui rumah yang Minaj rangkum dari The Spruce, cermin yang memiliki sifat reflektif bisa kamu tempatkan di tempat yang strategis. Dengan begitu, cermin akan mampu mengundang energi tertentu untuk masuk ke ruangan di rumahmu. Misalnya saja apabila di rumahmu ada jendela yang menghadap ke taman, maka cermin yang kamu tempatkan berseberangan dengan jendela akan memantulkan pemandangan luar tersebut. Pemandangan pepohonan di luar rumah akan menunjukkan energi kayu yang bagus dan mewakili pertumbuhan serta ekspansi dalam setiap langkah yang kamu ambil.

Memperbaiki Posisi Cermin Agar Bisa Menangkap Energi

Kamu tak bisa menempatkan cermin begitu saja atau secara random. Karena menurut fengshui rumah itu tidak baik. Sebaiknya, jika kamu ingin meletakkan cermin di rumah, maka harus benar-benar memperhatikan letaknya. Agar lebih mudah, kamu bisa meletakkan cermin berdiri yang fleksibel. Ketika kamu berada di dalam kamar, kamu terkadang mengalami kesulitan saat ingin melihat pintu atau jendela. Maka dari itu, kamu bisa meletakkan cermin berseberangan denggan pintu atau jendela, sehingga kamu bisa melihat pintu atau jendelanya. Cermin yang kamu letakkan di kamar maupun meja bisa meminimalisir tingkat stres lho.

Ketahui Lima Elemen dengan Bentuk Cermin

Biasanya cermin hanya berkaitan dengan elemen air. Namun, ternyata menurut fengshui rumah, bentuk cermin juga bisa menghadirkan elemen lain lho. Penasaran apa saja elemen yang dihadirkan dari bentuk cermin? Yuk, simak berikut ini.

  • Cermin yang memiliki bentuk bundar akan berkaitan dengan elemen logam yang mampu menghadirkan kegembiraan di ruangan rumah.
  • Bentuk persegi cermin memiliki kaitan dengan elemen bumi sehingga menghadirkan stabilitas dalam hidup.
  • Kaca yang berbentuk persegi panjang akan menghadirkan elemen kayu. Kehadiran cermin ini akan membuat rumahmu memiliki energi fengshui rumah yang penuh dengan cinta kaish, fleksibilitas, dan pertumbuhan ekonomi yang bagus.
  • Meletakkan cermin bentuk segitiga di rumah akan berkaitan dengan energi api. Energi api akan menunjukkan nuansa penuh gairah dan inspirasi.

Nah, itulah tadi beberapa cara menempatkan cermin menurut fengshui rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.