Ada beberapa tips membersihkan rumah yang terkadang tidak bisa benar-benar membuat bersih. Padahal kamu sendiri sudah memimpikan rumah bersih dengan menerapkan tipsnya. Sebenarnya sangat mudah untuk menemukan tips-tips di internet, tinggal kamu search secara spesifik, maka kamu langsung dibawa ke laman tipsnya. Namun, terkadang tidak semua cleaning hack itu cocok untuk rumahmu. Berikut beberapa cleaning hack yang tidak berfungsi dengan baik dan malah membuatmu membuang-buang duit menurut The Spruce.

Melakukan Sanitasi Spons di Microwave

Tips membersihkan rumah yang sering diberikan ialah melakukan sanitasi di microwave setelah menggunakan spons. Tujuan sanitasi tersebut ialah menghilangkan bakteri. Memang benar, suhu udara yang tinggi akan membunuh bakteri, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa bakteri tetap akan tersisa di spons dan malah berpotensi menjadi lebih kuat lagi. Saran dari The Spruce, sebaiknya untuk mencuci atau membersihkan barang gunakan kain mikrofiber atau tisu sekali pakai. Setelah kain tersebut digunakan, kamu bisa langsung mencucinya di kamar mandi.tips membersihkan rumah

Photo by CDC on Unsplash

Melapisi Kompor dengan Lilin Mobil

Banyak yang masih mengira bahwa tips membersihkan rumah dengan menempatkan lilin mobil sebagai pelapis kompor adalah cara yang tepat. Padahal sebenarnya cukup berbahaya. Sebab, lilin mobil yang dijadikan pelapis tersebut dapat menyebabkan kebakaran. Memang nantinya minyak dan sisa makanan karena masakan akan hilang, tapi kalau kamu tidak melapisinya dengan tepat, bisa-bisa menimbulkan bahaya kebakaran di rumahmu.

Air Panas akan Membunuh Semua Kuman dan Bakteri

Selama ini kita masih menggunakan air panas untuk menghilangkan bakteri di barang-barang—dan inilah salah satu tips membersihkan rumah yang sering disampaikan. Misalnya saja setelah membeli botol minum, maka kita akan merendamnya terlebih dahulu di air panas selama beberapa menit. Sebenarnya merendam barang di air panas tidak sepenuhnya menghilangkan kuman dan bakteri di barang tersebut. Namun, apabila kamu membersihkannya dengan disinfektan, mungkin kuman atau bakteri bisa hilang.

tips membersihkan rumah

Photo by Bluewater Globe on Unsplash

Memberi Banyak Deterjen

Terkadang orang-orang masih menganggap bahwa pemberian banyak deterjen akan membuat cucian semakin bersih. Padahal sebenarnya pemberian deterjen yang terlalu berlebihan akan membuat cucianmu makin sulit pembilasannya. Bahkan terkesan lengket. Daripada kamu menambahkan banyak deterjen, akan lebih baik jika kamu mengukurnya dengan tepat. Toh, dengan begitu kamu juga lebih bisa menghemat uang.

Nah, itulah tadi beberapa tips membersihkan rumah yang sebenarnya kurang berfungsi maksimal. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.