Manfaat tanaman hias tak hanya bisa mempercantik rumah, tapi juga sangat berguna untuk kesehatan penghuni rumah. Apalagi adanya tanaman di rumah juga akan membuat kita lebih berkonsentrasi. Produktivitas kita pun juga akan meningkat. Bahkan mood kita mungkin akan meningkat karena kehadiran dari tanaman hias.

Meski begitu, penting untuk kita tidak terlalu banyak menempatkan tanaman di dalam rumah—karena karbondioksida yang keluar dari tanaman akan berpengaruh ke kesehatan kita. Maka dari itu, penting untuk kita mulai memperhatikan jumlah tanaman yang akan ditempatkan di dalam rumah. Berikut beberapa manfaat tanaman hias ada di rumah yang sudah dirangkum Minaj.

Mempercantik Tampilan Rumah

Manfaat tanaman hias yang pertama ialah mempercantik tampilan rumah. Sebelumnya, Minaj juga sudah membicarakan tentang manfaat ini. Kamu bisa menempatkan tanaman di sudut ruangan—baik ruang tamu atau ruang keluarga. Kehadiran tanaman akan membuat ruangan di rumah tampil lebih segar.

merawat tanaman hias jogja

Membuat Udara Bersih

Meskipun di dalam ruangan, manfaat tanaman hias ialah menghilangkan polusi udara. Tak hanya itu, kehadiran tanaman juga bisa meningkatkan kelembaban udara sehingga bisa mencegah masalah pernapasan maupun skait tenggorokan. Saat cuaca dingin atau panas, kehadiran tanaman juga akan mampu mengatur suhunya sehingga kita nyaman berada di dalam rumah.

Mencegah Penyakit

Selanjutnya, manfaat tanaman hias adalah untuk mencegah penyakit. Penyakit yang berkaitan dengan tenggorokan atau masalah pernapasan biasanya akibat dari udara yang buruk atau jelek. Namun, tanaman bisa membuat sirkulasi udara baik sehingga secara tidak langsung mencegah tubuh kita terkena penyakit.

merawat tanaman hias jogja

Mengurangi Stres

Banyak orang yang percaya kalau tanaman menjadi salah satu hal yang bisa mengurangi stres. Bahkan ada penelitian mengenai manfaat yang satu ini. Dalam penelitian tersebut diketahui apabila kita menyentuh daun tanaman selama dua menit, maka kadar stres pun akan turun.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat tanaman hias di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.