Tanaman tak hanya cocok untuk menghias rumah, tapi kamu juga bisa menjadikannya sebagai tanaman pengusir tikus. Tak dapat dipungkiri, tikus terkadang bersembunyi di kolong-kolong rumah. Dan itu akan sangat mengganggu kehidupanmu. Coba bayangkan jika ada tikus di rumah, pasti rumahmu akan terkesan jorok. Bahkan terkadang tikus berani mencuri makananmu, otomatis makananmu pun tidak higienis lagi. Namun, saat ingin meracun tikus, kamu terkadang tidak tega atau kesulitan mencari bangkainya.

Nah, agar kamu tidak kesulitan lagi dalam meracuni tikus, kamu bisa menempatkan beberapa tanaman pengusir tikus di rumahmu. Yuk, simak apa saja jenis tanamannya.

Tanaman Sage

Tanaman dengan nama sage ini menjadi salah satu tanaman pengusir tikus. Sage merupakan tanaman yang memiliki bentuk unik dan cantik, sehingga cocok juga bila kamu menjadikan tanaman sage sebagai tanaman hias. Nah, tanaman sage ini nantinya akan mengeluarkan bau yang tidak disukai oleh tikus sehingga tikus enggan untuk masuk ke rumahmu.

tanaman pengusir tikus

Photo by Phillip Larking on Unsplash

Tanaman Sirsak

Selain sebagai tanaman yang menghasilkan buah sirsak, tanaman jenis ini juga cocok sekali sebagai tanaman pengusir tikus. Sama seperti tanaman sage, tanaman sirsak akan mengeluarkan bau yang menyengat, sehingga tikus tidak menyukainya. Oh ya, kamu bisa menanam tanaman sirsak ini di halaman rumah. Sirsak ini juga bisa kamu konsumsi lho dan bermanfaat untuk kesehatan.

Tanaman Lavender

Tanaman pengusir tikus yang satu ini sebenarnya sudah terkenal untuk mengusir beberapa hama. Lavender akan mengeluarkan bau yang harum sehingga tikus tidak menyukainya. Selain cocok untuk mengusir tikus, tanaman ini juga memiliki penampilan yang sangat cantik sehingga cocok kamu jadikan sebagai tanaman hias di rumah.

Photo by Csaba Talaber on Unsplash

Tanaman Mint

Selain tiga tanaman di atas, tanaman mint juga bisa kamu jadikan sebagai pengusir tikus. Tanaman ini bisa kamu tanam di halaman rumahmu. Dengan baunya yang kuat, tikus tidak mudah mendekat ke rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa tanaman yang mengusir tikus. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.