Rak sepatu minimalis merupakan salah satu furniture yang tak boleh diabaikan keberadaannya di rumahmu. Coba bayangkan jika rumahmu tak punya rak sepatu, pasti akan banyak sepatu yang berceceran di lantai dan tidak tertata rapi. Akibatnya rumahmu pun memiliki tampilan yang amburadul dan tidak enak dipandang. Tentunya kamu tidak ingin ini terjadi bukan? Maka dari itu kamu harus meletakkan rak sepatu di rumahmu.

Penasaran bagaimana tips merawat rak sepatu minimalis agar awet? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Bersihkan Sepatu Terlebih Dahulu

Sebelum kamu meletakkan sepatu di rak sepatu minimalis, usahakan untuk membersihkannya terlebih dahulu. Setidaknya saat kamu meletakkan sepatu, maka rakmu tidak akan terkena kotoran dari sepatu, sehingga bisa lebih awet.

rak sepatu minimalis bench

Selalu Bersihkan Rak

Kamu harus secara rutin membersihkan rak sepatu minimalis. Kamu bisa membersihkan rak sepatumu tersebut menggunakan kain lap yang sudah dibasahi dengan air. Namun, jangan terlalu banyak membasahi kainnya, karena air yang terlalu banyak bisa membuat rakmu rusak. Apalagi kalau rak sepatumu terbuat dari kerangka besi.

Sesuaikan Warna Rak Sepatu dengan Desain Interior

Agar tampilan rak sepatu tak mengganggu konsep desain interior rumahmu, maka kamu bisa menyesuaikan warnanya. Kamu bisa menyesuaikan warna raknya dengan desain interior di rumahmu. Selain menyesuaikan warnanya, kamu juga harus memperhatikan perihal desainnya. Apabila ruangan di rumahmu berukuran kecil, maka pilihlah rak sepatu yang memiliki desain minimalis. Selain itu, pilih juga rak sepatu yang fleksibel untuk kamu tempatkan di mana pun, termasuk untuk sudut ruangmu.

rak sepatu minimalis dari kayu

Beli Rak Sepatu dengan Kerangka Berkualitas

Supaya rak sepatumu lebih awet, alangkah baiknya jika kamu membeli rak sepatu yang memiliki kerangka kuat, kokot, awet, dan berkualitas. Apabila kamu ingin punya kesan yang natural dan estetik, maka bisa memilih rak dengan kerangka kayu. Namun, apabila kamu ingin yang lebih kokoh, kerangka besi bisa kamu pilih.

Nah, itulah tadi beberapa tips merawat rak sepatu minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.