Dalam hal perabot rumah, kayu memang masih menjadi andalan, maka dari itu kita banyak menemukan furniture kayu jati minimalis. Dari zaman dahulu sampai sekarang, furniture kayu memang masih memiliki penggemar. Bahkan akhir-akhir ini furniture kayu menjadi idaman dan tren. Coba lihat ke sosial media, banyak sekali orang dari mulai orang biasa sampai influencer yang mengunggah penampilan ruangan estetik mereka. Dan ruangan mereka tampil lebih estetik karena kehadiran furniture kayu. Daripada furniture besi atau plastik, memang material kayu lah yang banyak dipilih. Apalagi furniture kayu ini bisa dibilang bisa bertahan lama dan cocok dengan desain interior apa saja.

Kendati demikian, furniture kayu jati minimalis biasanya memiliki harga yang tinggi daripada furniture dengan material lainnya. Hal ini karena jati merupakan kayu berkualitas dengan serat kayu yang indah dan halus. Tak hanya itu, jati juga termasuk kayu yang mudah dibentuk, kuat, dan awet. Karena itu Minaj akan merekomendasikan ke kamu furniture dengan material kayu jati. Nah, sebelum kamu benar-benar memilih furniturenya, simak terlebih dahulu tips dan triknya dari Minaj berikut ini yuk.

Pilih Kayu Jati yang Sudah Tua

Saat akan membeli atau membuat furniture kayu jati minimalis maka pilihlah yang usia kayunya sudah tua. Kayu jati yang memiliki usia sudah tua, kriterianya adalah serat kayunya padat. Tak hanya itu, berat kayunya pun juga lebih berat daripada kayu jati muda. Warna kayunya juga cokelat kemerah-merahan dan tentunya warnanya ini merata.

sofa multifungsi minimalis arrata

Konstruksi Furniture Harus Kuat

Sobaj saat ini banyak banget orang-orang yang mengambil untung dari penjualan furniture kayu jati minimalis, padahal mereka sebenarnya tidak menggunakan kayu jati untuk materialnya. Nah, kamu jangan sampai mau ditipu oleh para penjual nakal itu. Jika kamu ingin membeli furniture dengan material kayu jati, maka pilihlah furniture yang memiliki konstruksi kuat. Sebelum memutuskan pembelian, kamu bisa mencoba furniturenya terlebih dahulu. Semisal kamu ingin membeli sofa, maka cobalah terlebih dahulu untuk duduk di sofanya. Secara langsung kamu bisa merasakan apakah sofa kayu jati yang akan kamu beli itu memiliki konstruksi kuat atau tidak. Konstruksi yang kuat ini juga berkaitan dengan kenyamanan lho. Jadi, benar-benar harus kamu perhatikan.

Furniture dengan Material Kayu Jati Tidak Memiliki Lubang

Hal yang mungkin bisa terlihat secara langsung ialah adanya lubang kecil atau cocok di furniture kayu jati minimalis. Kamu harus menghindari furniture yang punya lubang kecil atau cocoh tersebut. Nah, cocoh ini biasanya terjadi karena furniture kayu menjadi rumah para serangga kecil, sehingga menyebabkan terjadinya bubuk kayu. Pilihlah furniture dengan material kayu jati yang bebas lubang kecil atau cocoh.

beli meja makan jogja murah

Finishing Bagus

Agar ruangan di rumahmu tampil lebih estetik, kamu harus memilih furniture kayu jati minimalis yang memiliki finishing bagus. Untuk mengetahui apakah furniture tersebut memiliki finishing yang bagus atau tidak, kamu bisa meraba terlebih dahulu furniturenya. Apabila kamu merasakan kehalusan saat meraba furniturenya, itu berarti finishing produknya sudah bagus.

Beli di Ajeg Mebel

Tak perlu susah-susah mencari toko furniture yang berkualitas dengan harga miring. Sebab, Ajeg selalu mementingkan kualitas produknya. Kamu bisa beli furniture dengan material kayu jati di Ajeg. Ada banyak pilihan furniture yang bisa kamu beli. Ada meja tamu dari kayu jati. Sofa, meja makan, kursi, lemari, rak, dan beberapa furniture lainnya di Ajeg juga menggunakan material kayu jati. Kamu tinggal memilih furniture sesuai seleramu. Bahkan, kamu juga bisa custom furniture lho. Mantap banget kan?

manfaat sofa minimalis jogja

Nah, itulah tadi beberapa tips dan trik memilih furniture kayu jati. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.