Ruang tamu ukuran kecil di rumahmu tak kalah nyaman dari ruang tamu dengan ukuran besar lho. Apalagi kalau kamu pandai mendesain atau dekorasinya. Keterbatasan ruang terkadang menjadi hambatan untuk mendapatkan kenyamanan. Padahal sebenarnya ruang yang sempit juga bisa memberikan kenyamanan untukmu maupun keluargamu lho. Bahkan mungkin keterbatasan ruang juga bisa kamu jadikan sebagai pemicu semangat dalam kreativitas mendesain ruangan di rumah. Daripada kamu penasaran, yuk simak inspirasi desain ruang tamu sempit di rumahmu berikut ini.

Tampilkan Konsep Skandinavia

Ruang tamu ukuran kecil bisa kamu desain dengan konsep skandinavia. Dengan konsep ini, ruang tamu sempit akan terasa lega dan nyaman. Konsep skandinavia ini memang lebih menghadirkan furniture yang memiliki aksen kayu, simpel, dan natural. Tentunya furniture yang bisa kamu tempatkan di rumah ialah yang sofa yang empuk, karpet dengan motif dan warna yang cantik, hiasan dinding, rak hias yang estetik. Pokoknya dengan konsep skandinavia ini, ruang tamumu akan sangat nyaman.

sofa multifungsi minimalis arrata

Ruang Tamu Tanpa Sekat

Kamu juga bisa mendesain ruang tamu ukuran kecil tanpa sekat di rumahmu. Maksudnya tanpa sekat di sini ialah kamu bisa menggabungkan ruang tamu dengan bar mini di rumahmu. Atau jika kamu ingin semi sekat, maka bisa menempatkan rak buku di antara ruang tamu dengan ruangan lain di rumahmu. Ruang tamu dengan tampilan seperti ini akan membuat rumahmu tampil lebih lega.

Ruang Tamu Minimalis dengan Sofa L

Selain dua desain di atas, ruang tamu ukuran kecil di rumahmu juga bisa kamu desain dengan konsep minimalis sofa L. Yup, kamu bisa meletakkan sofa bentuk L di sudut ruangan rumahmu. Pilih warna sofa yang natural sehingga ruang tamumu bisa terlihat lebih lega. Oh ya, karena konsepnya minimalis, maka dekorasi di ruangan pun juga harus berkonsep minimalis. Yang terpenting kamu harus mengutamakan kenyamanannya.

Desain Japandi untuk Ruang Tamu

Kamu termasuk orang yang sangat suka konsep estetik? Coba deh kamu gunakan konsep japandi untuk ruanganmu. Konsep japandi ini menggunakan furniture yang simpel, tapi mampu menciptakan kesan estetik di ruangan. Kamu bisa mempercantik desain japandinya dengan menempatkan sofa dan beberapa furniture lainnya. Pokoknya dengan konsep ini, ruang tamumu akan memiliki kesan hangat dan nyaman.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi desain ruang tamu ukuran kecil. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.