Lingkungan rumah bersih bisa kamu dapatkan, asal kebiasaan buruk kamu saat bersih-bersih bisa kamu hentikan. Percaya atau tidak, terkadang saat bersih-bersih kita mengambil jalan pintas atau ingin yang simpel agar kegiatan bersih-bersih bisa cepat selesai. Nah, tindakan kita yang demikian malah kadang membuat kesulitan saat ingin menciptakan lingkungan yang ramah dan bersih. Yuk, simak apa saja kebiasaan buruk bersih-bersih yang harus dihentikan.

Membiarkan Kertas Banyak Menumpuk

Lingkungan rumah bersih biasanya akan terbebas dari tumpukan kertas. Biasanya kertas yang menumpuk ialah koran, majalah, atau kertas-kertas pekerjaan. Nah, untuk mengakalinya kita bisa menyingkirkan beberapa kertas yang sudah tidak terpakai. Atau jika kamu kesulitan untuk menyingkirkan kertas-kertas tersebut, maka tempatkan saja di laci. Dengan menempatkan tumpukan kertas di laci, maka rumahmu akan terlihat lebih rapi dan bersih.

Membiarkan Handuk Basah

Saat mandi biasakan untuk menjemur handuk yang basah. Dengan menjemur handuk yang basah, lingkungan rumah bersih dan rapi pun bisa kamu dapatkan. Diakui atau tidak, terkadang setelah mandi, kita hanya menumpuk handuk yang basah di sembarang tempat. Akibatnya, handuk yang basah tersebut tidak kering secara merata dan bisa menjadi tempat pertumbuhan jamur. Tentunya kamu tidak ingin handukmu ditumbuhi jamur kan? Maka dari itu, biasakan untuk menjemur handuk setelah kamu gunakan. Lagi pula, handuk yang menumpuk dan basah di rumah akan membuat pemandangan tidak enak.

Membersihkan Rumah dengan Alat yang Kotor

Niat awal ingin bersih-bersih, tapi kadang malah mengotori. Yup, ini bisa terjadi jika bersih-bersih menggunakan alat yang kotor. Misalnya saja menggunakan alat vacuum cleaner untuk bersih-bersih, tapi alat tersebut malah masih berisi tumpukan debu. Hal ini menyebabkan vacuum cleaner tidak bisa berfungsi dengan baik, sehingga malah kadang akan mendorong lebih banyak debu dari vacuum cleaner yang keluar. Jadi, sebelum melakukan bersih-bersih dengan alat, pastikan dahulu bahwa alat tersebut juga sudah bersih dari debu.

desain sofa trendi multifungsi

Menggunakan Terlalu Banyak Produk Pembersih

Kebiasaan buruk selanjutnya yang harus kita hentikan adalah menggunakan terlalu banyak produk pembersih. Produk pembersih yang terlalu banyak malah akan menyebabkan kerusakan pada rumah. Bisa-bisa malah bukan lingkungan rumah bersih yang kamu dapatkan tapi lingkungan yang rusak. Lagi pula, menggunakan produk pembersih yang terlalu banyak juga akan menyebabkan dana kebutuhan rumah tanggamu membengkak, alhasil kamu harus mengeluarkan uang yang lebih banyak dari biasanya.

Nah, itulah tadi beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari jika ingin lingkungan rumah bersih. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.