Rumah merupakan salah satu investasi yang menjanjikan untuk masa depan, maka dari itu kamu harus tahu tips merawat rumah yang benar. Sebagai pemilik rumah, kamu harus merawatnya dengan baik, cermat, dan cerdas. Jangan sampai kamu tidak merawatnya, bisa-bisa di masa depan kamu malah harus mengeluarkan banyak uang untuk merenovasi rumahmu. Coba tanya ke diri sendiri, sudah rutinkah kamu merawat tempat tinggalmu?

Tak hanya itu, kamu juga harus memperhatikan perihal peningkatan nilai rumah. Bukan berarti Minaj menyarankan kamu untuk berjaga-jaga menjual rumah, tapi mengetahui nilai rumah akan memudahkanmu untuk menjaganya agar tetap memiliki harga yang tinggi. Berikut beberapa tips merawat rumah dan menjaga nilainya tetap tinggi.

Periksa Keamanan Rumah

Tips merawat rumah yang pertama ialah kamu harus memeriksa keamanan rumahmu. Kamu harus memberikan perhatian secara khusus kepada sambungan listrik di rumahmu. Jangan sampai ada sambungan listrik yang membahayakan di rumahmu. Apabila ada sambungan listrik yang rusak, segeralah untuk memperbaikinya. Sebab, kalau kamu tidak segera memperbaikinya, maka aliran listrik di rumahmu akan terganggu. Aliran listrik yang terganggu itu bisa menyebabkan kebakaran, sehingga kamu memang harus secara rutin memperbaikinya.

Ciptakan Lingkungan yang Ramah

Selanjutnya tips merawat rumah dari Minaj ialah kamu harus bisa menciptakan lingkungan rumah yang ramah. Rumah yang lingkungannya ramah akan membuatmu nyaman tinggal di sana. Rumahmu pun juga akan memiliki nilai yang tinggi. Selain kenyamanan dan nilai yang tinggi, rumah ramah lingkungan juga berguna untuk mengurangi pemanasan global. Buat kamu yang pengen rumah ramah lingkungan, maka seharusnya sudah memikirkan bagaimana caranya tetap menyediakan lingkungan hijau terbuka. Tak perlu terlalu luas, ukuran minimalis pun sudah cukup, yang terpenting rumahmu memiliki lingkungan terbuka yang hijau. Atau jika memang di rumahmu tidak ada halamannya, kamu bisa menciptakan rooftop garden.

Perhatikan Bagian Interior Rumah

Tak hanya mengecek bagian eksterior rumah saja, tapi kamu juga harus memperhatikan bagian interior rumah. Kamu harus bisa menata ruangan di rumahmu, sehingga akan nyaman untuk penghuni maupun orang yang datang ke rumahmu. Kamu harus memilih warna yang cocok untuk interior rumahmu, jangan sampai furniture dan desain interiormu tidak cocok. Bisa-bisa malah rumahmu kelihatan sempit dan tidak nyaman.

Cek Bagian Eksterior Rumah

Kamu harus selalu mengecek bagian eksterior rumahmu secara rutin. Bagian eskterior rumah itu meliputi dinding dan atap. Terkadang ada cat dinding yang mengelupas, maka kamu harus segera menggantinya dengan cat ulang. Atau ada atap yang rusak, maka kamu pun harus segera memperbaikinya. Cat dinding atau atap yang tak segera kamu perbaiki akan membuat penghuni rumah tidak nyaman. Apalagi cat dinding yang mengelupas bisa menjadi tempat pertumbuhan jamur. Terus atap yang rusak bisa menyebabkan air hujan merembes masuk ke rumah. Maka dari itu, setidaknya setiap tahun sekali, kamu harus merawat cat dinding dan atap.

Cek Rutin Saluran Air

Sama seperti saluran listrik, tips merawat rumah dari Minaj kali ini juga mengharuskan kamu untuk mengecek saluran air secara rutin. Pipa yang bocor atau rusak akan mengakibatkan permasalahan yang serius, bahkan mungkin kamu harus mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaikinya. Nah, daripada kamu mengeluarkan terlalu banyak biaya, lebih baik melakukan perawatan saluran air secara rutin.

Nah, itulah tadi beberapa tips merawat rumah dan menjaga nilainya tetap tinggi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.