Terkadang menempatkan furniture di teras rumah bikin estetika rumah tambah. Namun, kadang udara luar membuat tumpukan debu di furniture. Debu yang sudah menumpuk itu akan membuatmu dan keluarga tidak nyaman, bahkan mungkin akan sakit karena efek debu yang menumpuk.

Selain itu, debu yang menumpuk di furniture juga akan menganggu estetikanya. Apalagi teras merupakan bagian rumah yang paling sering dilihat oleh banyak orang—termasuk orang yang lewat di depan atau samping rumahmu. Tentunya kamu tak ingin rumahmu terkesan kotor hanya karena debu yang menumpuk di furniture kan? Maka dari itu, Minaj akan memberikan tipsnya. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Membersihkan Furniture Plastik

Untuk membersihkan furniture di teras rumah yang memiliki material plastik sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu mencucinya dengan air yang sudah tercampur deterjen. Saat mencucinya, kamu bisa menggunakan lap atau busa yang lembut. Lap atau busa yang lembut bisa kamu gunakan untuk menyeka furniture plastikmu. Setelah kamu selesai mencucinya, jangan lupa untuk membersihkannya dengan lap yang kering baru setelah itu jemur sebentar di bawah sinar matahari. Ingat, jangan sampai terlalu lama menjemurnya.

Furniture Kayu Harus Kamu Rawat

Furniture di teras rumah terkadang juga memiliki material kayu. Material kayu tersebut tentu lebih awet daripada plastik. Namun, dalam cara membersihkannya furniture kayu dengan plastik tak jauh berbeda. Yang pasti, kamu harus mengeringkannya secara menyeluruh, sehingga furniture kayunya tidak lembab dan bisa terhindar dari jamur.

Bantal Juga Harus Kamu Bersihkan

Siapa bilang di teras rumah tak perlu ada bantal kursi? Kamu tetap bisa kok menambahkan bantal pada furniture di teras rumah. Untuk membersihkan bantalnya, kamu bisa mencuci kain pelapisnya dengan deterjen. Setelah mencucinya dengan air deterjen, kamu bisa membilasnya dengan air yang mengalir. Selanjutnya kamu bisa langsung menjemurnya di bawah sinar matahari agar cepat kering.

Merawat Furniture Besi

Jelas furniture yang satu ini akan mudah berkarat, apalagi jika berada di tempat yang mudah lembab. Apabila furniture besi milikmu berkarat, maka kamu bisa mengampelasnya dan melapisinya lagi denggan cat yang baru. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan sabun cuci piring, lalu bilas dengan air, dan pastikan agar kering secara merata.

Nah, itulah tadi beberapa tips membersihkan furniture di teras rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.