Di masa pandemi ini, banyak pekerja yang bekerja di rumah, agar kerjanya produktif maka butuh dekorasi ruang kerja yang nyaman. Kenyamanan dalam bekerja ini penting banget lho. Kalau kamu sampai salah menata ruang kerja, pasti pekerjaanmu pun tidak bisa produktif. Bahkan mungkin kamu juga akan merasa tidak nyaman untuk bekerja di ruangan tersebut. Maka dari itu, Minaj sarankan apabila kamu ingin bekerja di rumah, pilihlah ruangan yang mampu memberikan rasa tenang, nyaman, dan tidak ada gangguan. Oh ya, pencahayaan di ruang kerja juga sangat penting kamu perhatikan lho.

Melakukan dekorasi ruang kerja sebenarnya bisa kamu lakukan sesuai dengan profesimu lho. Penasaran bagaimana tipsnya? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Bekerja di Bidang Seni

Para pekerja di bidang seni biasanya malah menyukai tempat yang ada suara-suaranya. Mungkin dekorasi ruang kerja untuk para pekerja seni, bisa kamu tambahkan beberapa furniture yang menunjang pekerjaannya. Misalnya meja kerja yang sedikit luas untuk menambahkan sound system kecil di ruangan, karena biasanya saat bekerja orang-orang seni suka mendengarkan musik. Dengan adanya suara di ruang kerja, maka bisa mengurangi rasa jenuh saat para pekerja seni bekerja.

Pekerja dengan Angka dan Data

Dekorasi ruang kerja selanjutnya untuk para pekerja yang berkaitan dengan angka dan data. Kamu bisa memilih ruang kerja yang hening tanpa gangguan. Karena biasanya pekerja di bidang angka dan data tak menyukai suara bising yang mengganggu. Hal ini karena para pekerja yang berkaitan dengan angka dan data biasanya membutuhkan fokus yang lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Ibu Rumah Tangga yang Merangkap Sebagai Pekerja

Tentunya ibu rumah tangga yang juga pekerja akan memiliki dekorasi ruang kerja yang berbeda. Biasanya ibu rumah tangga saat bekerja akan menggunakan furniture yang bisa sekalian memonitor semua sudut rumah. Bahkan mungkin jika memiliki anak, di ruang kerjanya ada beberapa mainan anak, sehingga saat bekerja bisa sekalian mengawasi anak-anak yang bermain di dekatnya.

Pekerja di Bidang Teknologi

Ruang kerja orang yang bekerja di bidang teknologi biasanya akan penuh dengan gadget atau teknologi terkini. Untuk itu, furniture yang dipilih pun sudah seharusnya bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Misalnya saja meja yang lega sehingga bisa menempatkan beberapa alat teknologi di meja.

Nah, itulah tadi beberapa tips dekorasi ruang kerja sesuai dengan profesi. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.