Tips ruang tamu memukau ini bakalan bikin kamu, keluarga, dan tamu yang datang ke rumahmu nyaman. Nggak hanya nyaman saja, tapi kamu dan keluarga mungkin betah berlama-lama santai di ruang tamu. Ruangan yang tampil memukau serta nyaman, memang sudah sepantasnya kamu ciptakan. Jangan sampai kamu malah abai pada tampilan memukau dan kenyamanannya. Nah, salah satu hal yang bikin ruangan di rumahmu tampil memukau dan nyaman ialah tata letak dari ruang tamu dan pemilihan dari furniturenya. Agar kamu lebih mudah menciptakan tampilan yang memukau dan nyaman, yuk simak tipsnya dari Minaj berikut ini.

Memilih Furniture yang Tepat

Sebelum kamu membeli furniture, biasakan untuk memilih furniture yang tepat terlebih dahulu. Tips ruang tamu memukau yang pertama ini ialah kamu harus mengetahui konsep dari rumahmu terlebih dahulu. Jika kamu sudah mengetahui konsep keseluruhan dari rumahmu, barulah kamu bisa memilih furniture dan membelinya. Oh ya, saran dari Minaj biar ruang tamumu tampil rapi, bersih, nyaman, dan lega ialah pilih warna netral. Warna netral sangat cocok buat kamu yang memiliki rumah dengan desain minimalis.

desain sofa minimalis jepang estetik

Menentukan Fokus Ruangan

Tips ruang tamu memukau yang kedua ialah menentukan fokus ruangan. Kamu harus menciptakan fokus ruangan yang mampu membuat tamu dan keluarga yang datang ke rumahmu jatuh cinta. Titik fokus ruangan yang kamu ciptakan bisa berupa furniture yang unik. Selain itu, kamu juga bisa menempatkan dekorasi yang unik untuk menjadi titik fokus ruanganmu.

Pilih Konsep Ruanganmu

Selanjutnya tips ruang tamu memukau ialah kamu harus memilih konsep ruanganmu. Konsep ruangan ini termasuk dengan warna, tata letak, dan desain dari furniture di rumahmu. Jika kamu sudah memilih warna dinding di ruanganmu, maka langkah selanjutnya ialah kamu harus menentukan warna furniturenya. Agar tampil memukau, kamu bisa menggunakan warna-warna netral atau kalem, seperti biru muda, abu-abu, putih, krem, dan lain-lain.

Perhatikan Kenyamanan dan Pencahayaan

Kamu jangan sampai mengabaikan tips yang satu ini, sebab tips inilah yang membuatmu, keluarga, dan tamu nyaman ketika berada di ruang tamu. Sofa, meja tamu, rak hias akan menciptakan rasa nyaman. Apalagi sofa, kamu harus memilih sofa yang empuk sehingga enak untuk diduduki. Selain itu, pilih pencahayaan yang tidak temaram, tapi juga tak perlu terlalu terang.

Nah, itulah tadi beberapa tips ruang tamu memukau. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.