Jenis lemari pakaian ada berbagai macam. Namun, pada intinya lemari-lemari tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan hidupmu. Hampir setiap orang di rumah punya lemari, baik untuk menyimpan pakaian maupun barang-barang lainnya. Kehadiran furniture yang satu ini memang penting untuk di rumah. Saking pentingnya, kita jangan sampai asal dalam membeli. Apalagi setiap furniture lemari ini memiliki fungsi masing-masing. Otomatis kamu harus memahami kebutuhanmu terlebih dahulu baru bisa menentukan ingin memilih lemari yang seperti apa.

Agar kamu lebih paham tentang jenis lemari pakaian, yuk simak uraiannya di bawah ini.

Model Lemari

Kita dapat membedakan jenis lemari pakaian dari modelnya terlebih dahulu. Saat ini yang sering kita jumpai ialah lemari dengan tiga model, yakni yang bisa kita pindahkan, tidak bisa dipindahkan, dan lemari ruangan. Lemari model yang pertama bisa kita pindahkan karena memiliki ukuran yang fleksibel. Biasanya lemari model ini memiliki dua sampai tiga pintu. Kita bisa dengan mudah menemukan lemari model pertama ini di pasaran. Selanjutnya ialah lemari yang tidak bisa kita pindahkan. Biasanya jenis furniture ini sudah menyatu dengan dinding di rumah, sehingga akan sulit jika kita pindahkan. Model lemari yang ketiga ialah berupa ruangan atau walk in wardrobes. Jenis furniture yang ini sangat besar, bisa dibilang satu ruangan akan berisi wardrobe.

Berdasarkan Pintu

Selanjutnya, jenis lemari pakaian dapat kita bedakan berdasarkan pintunya. Ada lemari yang memiliki pintu standar dengan dibuka. Namun, ada pula lemari yang memiliki pintu geser. Keduanya memiliki penampilan yang berbeda, tapi fungsi lemarinya tetap sama yakni sebagai tempat penyimpanan. Oh ya, ketika kamu ingin membeli lemari dengan pintu standar dan geser, jangan lupa untuk memperhatikan perihal ruangan di rumahmu. Kalau pintunya standar, maka jangan tempatkan lemari di dekat pintu karena akan menghalangi pintu ketika lemarimu terbuka.

Bahan Baku Lemarinya

Jenis lemari pakaian dapat kita bedakan berdasarkan bahan bakunya. Kalau kita lihat di pasaran, ada berbagai macam lemari dengan material yang berbeda. Ada lemari yang terbuat dengan bahan kayu, logam, dan plastik. Tentunya lemari yang pembuatannya menggunakan bahan kayu akan lebih mahal daripada bahan logam dan plastik. Dan lemari dengan bahan plastik tentu memiliki harga yang lebih murah daripada lemari kayu dan logam.

lemari pakaian kekinian estetik

Nah, itulah tadi beberapa jenis lemari pakaian yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.