Tips merawat furniture rotan memang berbeda dengan mebel yang berasal dari kayu. Rotan sendiri memang sering dijadikan bahan furniture. Material yang memiliki tekstur kuat, ringan, dan mudah untuk dibentuk ini banyak kita temukan di wilayah Asia, Amerika, dan Australia. Meski saat ini kemajuan zaman sudah terlihat dari bentuk furniturenya yang modern, tapi furniture dari rotan tetap digunakan sampai sekarang.

Penasaran bagaimana tips merawat furniture dari material rotan? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Mengelap dengan Kain Halus yang sudah Sedikit Basah

Tips merawat furniture rotan yang pertama ialah kamu harus mengelapnya menggunakan kain halus yang sebelumnya sudah kamu basahi sedikit. Pastikan jangan sampai kain lap yang kamu gunakan basah seluruhnya, sebab jika furniture dari rotan lembab, maka jamur akan tumbuh.

tips merawat furniture rotan yang mudah

Pakai Sikat Gigi

Untuk tips merawat furniture rotan selanjutnya ialah kamu bisa menggunakan sikat gigi. Sikat gigi yang digunakan untuk membersihkan furniture dapat kamu basahi terlebih dahulu, setelah membasahinya kamu bisa langsung menyikat furniture rotannya. Oh ya, jangan sampai kamu menyikat terlalu kasar ya, bisa-bisa furnituremu akan rusak.

Keringkan Furniture yang Sudah Kamu Bersihkan

Selanjutnya kamu bisa mengeringkan furniture yang sebelumnya sudah kamu bersihkan menggunakan lap maupun sikat gigi. Kamu bisa mengeringkannya dengan menjemur furniture di bawah sinar matahari. Meski tips merawat furniture rotan ini mudah, tapi kamu tidak boleh menjemurnya lebih dari 30 menit karena akan membuat warna dari furnituremu berubah.

tips merawat furniture rotan yang mudah

Bersihkan Secara Rutin

Agar tidak mudah rusak, kamu bisa membersihkan furniture milikmu dengan rutin. Biasanya furniture yang terbuat dari rotan bisa bertahan hingga puluhan tahun, meski begitu kadang ada yang cepat rusak karena perawatannya yang tidak benar. Lagi pula jika kamu tidak membersihkannya, maka furniture rotan milikmu semakin lama warnanya akan memudar.

Nah, itulah tadi beberapa tips merawat mebel dari material rotan. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.