Tips bersihkan jamur di furniture kali ini wajib banget kamu baca. Apalagi jika ada furniture di rumahmu yang berjamur. Furniture yang berjamur tak boleh kita abaikan. Sebab, selain akan merusak tampilan, juga akan menyebabkan furnituremu cepat rusak.  Maka dari itu kamu harus merawat furnituremu dengan rutin, jangan sampai jamur tumbuh subur di furniture milikmu.

Furniture dengan material kayu memang lebih rawan ditumbuhi jamur. Untuk itu, furniture kayu memang harus lebih kamu perhatikan. Namun tenang aja, Minaj akan memberikan tips bersihkan jamur di furniture untukmu. Penasaran tipsnya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Bersihkan dengan Cairan Pembersih Kayu

Tips bersihkan jamur di furniture yang pertama ialah kamu bisa mengoleskan cairan pembersih kayu. Beli cairan pembersih kayu yang berkualitas, oleskan cairan tersebut ke setiap bagian furniture, terutama pada bagian di mana jamur sudah tumbuh. Oh ya, cairan pembersih kayu ini harus kamu oleskan secara rutin ya, agar furniture kayumu tetap terjaga.

memilih alat rumah tangga yang tepat

Beri Jarak Antara Tembok dan Furniture

Untuk menjaga furniture milikmu terjauh dari jamur, kamu bisa memberi jarak kurang lebih 10 cm antara dinding dengan furniture. Dengan adanya jarak ini, maka tidak ada udara yang lembab di sekitar furniture kayu milikmu, sehingga jamur pun tidak tumbuh. Tips bersihkan jamur di furniture ini bisa kamu terapkan sendiri di rumah.

Mengoleskan Alkohol

Selanjutnya Minaj akan kasih kamu tips bersihkan jamur di rumah dengan mengoleskan alkohol. Alkohol dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan jamur di furniture kayu. Penggunaan alkohol ini sama dengan cairan pembersih kayu, kamu tinggal mengoleskannya di setiap bagian furniture kayu. Yakin deh, jamur yang menempel di furniture kayu milikmu akan mati karena terkena alkohol.

feng shui untuk rumah agar beruntung

Menjemur Furniture Kayu

Sebulan sekali sepertinya kamu perlu menjemur furniture minimalis milikmu di bawah sinar matahari. Hal ini dapat menghindarkan jamur menempel di furniture kayu milikmu. Toh, biasanya jamur akan senang menempel pada daerah yang lembab. Nah, kalau kamu bisa menjemurnya sesekali, maka jamur akan mati ketika terkena sinar matahari. Meski begitu, kamu jangan sampai menjemur furniture lebih dari setengah jam ya, karena akan membuatnya cepat rusak.

Nah, itulah tadi beberapa tips bersihkan jamur di furniture. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.