Fakta dapur minimalis mungkin banyak yang belum kamu ketahui. Namun, fakta yang pasti ialah dapur adalah daerah kekuasaan ibu-ibu. Yup, dapur memang identik dengan ibu-ibu—meski tak menutup kemungkinan jika bapak-bapak pun juga bisa memasak di dapur. Saat ini banyak orang yang memiliki dapur dengan ukuran minimalis. Meski memiliki ukuran yang minimalis, nyatanya dapur tetap bisa diatur dengan rapi dan baik kok. Nah, penasaran apa saja fakta dari dapur yang punya ukuran minimalis? Yuk, simak berikut ini.

Gunakan Kitchen Set Minimalis

Fakta dapur minimalis yang pertama ialah kamu bisa menggunakan kitchen set minimalis. Penggunaan kitchen set minimalis di dapur ini akan membuat ruang dapurmu menjadi lebih lega. Selain itu, beberapa peralatan di dapur juga bisa tertata dengan rapi. Selain fokus pada ukurannya yang minimalis, kamu juga jangan sampai lupa memperhatikan kebutuhan dapurmu. Misal, jika kamu punya banyak peralatan masak, maka pilih kitchen set yang mampu menjadi tempat penyimpanan semua peralatan memasakmu.

kitchen set minimalis modern murah

Pilih Pencahayaan Dapur

Tak kalah dari ruang tamu, dapur juga harus memiliki pencahayaan yang bagus. Jangan sampai dapurmu memiliki pencahayaan yang gelap. Sebab, fakta dapur minimalis dengan pencahayaan gelap akan menciptakan kesan dapur yang pengap dan sempit. Nah, dengan pencahayaan yang cukup tentu kamu jadi lebih nyaman dan leluasan memasak di dapur.

Gunakan Rak Dapur

Selain bisa menggunakan kitchen set, kamu juga bisa lho menempatkan rak dapur. Kehadiran rak dapur akan memudahkanmu untuk menempatkan beberapa peralatan masak yang belum tersimpan dengan kitchen set minimalis. Oh ya, kamu perlu memakai rak yang natural agar dapurmu terlihat estetik. Jangan lupa, simak fakta dapur minimalis selanjutnya.

kitchen set murah jogja estetik

Pilih Warna yang Senada

Agar kamu nyaman masak di dapur, memang ada baiknya kamu memilih warna yang senada antara furniture-furniture di dapurmu. Warna yang senada akan membuat ruangan di dapurmu terlihat lebih lega dan tentunya estetik. Oh ya, kamu juga bisa menyesuaikan warnanya dengan gaya interior di rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa fakta dapur minimalis yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.