Fakta unik kain beludru yang sudah banyak orang tahu ialah memiliki tekstur yang lembut. Namun, tahukah kamu ada fakta lainnya? Sebelum membicarakan tentang fakta lainnya, Minaj ingin mengajak kamu untuk berkenalan terlebih dahulu dengan material kain dari bahan beludru. Bahan beludru ini sering dipilih sebagai kain pelapis sofa karena mampu memberikan kenyamanan yang maksimal.

Sejak zaman dahulu, bahan kain ini hanya boleh digunakan oleh kalangan tertentu. Hal ini tentu termasuk fakta unik kain beludru, sebab saat ini semua orang bisa menggunakan kainnya. Namun memang kain beludru memiliki harga yang lebih mahal daripada kain-kain lainnya. Menurut sejarah, kain ini berasal dari budaya timur. Hal ini terbukti dari banyak kain beludru yang ada di Tiongkok. Penemuan kain beludru di Tiongkok juga sudah diteliti sejak dinasti kerajaan Tiongkok. Untuk fakta lainnya tentang material berbahan beludru, simak uraiannya berikut ini.

Memiliki Beberapa Jenis Kain

Fakta unik kain beludru adalah memiliki beberapa jenis kain. Jenis-jenis kain ini dapat dibedakan lagi menjadi dua jenis. Jenis kain beludru yang pertama ialah beda berdasarkan bahan. Berdasarkan bahannya, ada kain beludru sutra, katun, rayon, microfiber, dan stretch. Sementara jenis kain beludru yang kedua beda berdasarkan teksturnya, seperti beludru potong, kusut, panne, emboss, sifon, velveteen, dan plush.

Kain Beludru Tak Perlu Kamu Setrika

Apabila kamu punya pakaian dengan bahan kain beludru, maka pakaianmu tersebut tak perlu kamu seterika. Sebab, fakta unik kain beludru ialah akan mudah rusak dan meninggalkan bekas jika kamu melakukan setrika pada kainnya. Atau jika kamu tetap ingin menyetrikanya, maka setrikalah dengan suhu yang rendah, sehingga barangmu yang menggunakan material kain beludru akan tetap aman.

Tak Boleh Terlipat

Kali ini, fakta unik kain beludru ialah kainnya tidak boleh dilipat atau ditekuk. Kenapa? Karena jika kamu melipat atau menekuk kain beludru, maka permukaan bulu-bulu pada kainnya akan rusak. Lebih baik jika kamu punya pakaian dengan kain beludru, maka gantungkan saja pakaianmu ke gantungan pakaian.

Nah, itulah tadi beberapa fakta kain beludru. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.