Sofa sebagai furniture esensial di ruang tamu, tentunya gaya lengan sofa penting banget untuk diperhatikan. Apalagi jika kamu ingin kenyamanan. Akan rugi rasanya jika kamu sudah beli sofa, tapi lengannya tidak nyaman untuk kamu gunakan. Maka dari itu, wajib untukmu tahu bagaimana sih lengan yang bikin kamu nyaman saat duduk di sofa.

Selama ini mungkin kamu sudah melihat beberapa bentuk dari lengannya. Namun, tahukah kamu bentuk lengan yang bisa membuatmu nyaman? Penasaran? Yuk, simak uraiannya tentang gaya lengan sofa yang bikin kamu nyaman berikut ini.

Apa fungsi dari sofa?

desain sofa minimalis jepang estetik

Sofa adalah salah satu furnitur yang wajib ada di tiap rumah maupun ruangan. Biasanya, furnitur sofa akan digunakan untuk mengisi ruang tamu maupun ruang keluarga di rumah. Kehadiran kursi sofa minimalis akan memberikan kenyamanan kepada penghuni rumah atau tamu yang datang.

Berikut beberapa fungsi dari sofa selain digunakan untuk kenyamanan ruang.

  • Sofa menjadi salah satu tempat ternyaman untuk mengistirahatkan pikiran.
  • Sofa menjadi tempat ternyaman untuk menonton hiburan bersama keluarga.
  • Sofa berperan sebagai ornamen estetika ruangan.

Nah, selain memberikan informasi tentang fungsi sofa, kami juga telah menyiapkan beberapa informasi tentang tipe-tipe sofa berdasarkan gaya lengannya. Untuk informasi lengkapnya, silakan simak berikut ini. Oh ya, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk sofa dari merek Kinami, IKEA, hingga Dekoruma. Mari disimak!

 

Tipe gaya lengan sofa minimalis

Saat memilih sofa minimalis yang nyaman untuk rumahmu, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari gaya lengan sofanya. Sebenarnya, lengan sofa bukan hanya fungsionalnya saja yang dilihat, melainkan juga sebagai ornamen dekoratif dari sofanya.

Jadi, jika kamu ingin mencari sofa baru, penting untuk mempertimbangkan gaya lengan sesuai kebutuhan dan interior ruangan. Berikut kami berikan penjelasan singkat tentang tipe gaya lengan sofa sesuai dengan kebutuhan.

Gaya persegi, gaya lengan yang umum ditemui di pasaran

Gaya lengan sofa dengan bentuk persegi ini sering banget kita temukan. Sofa dengan bentuk lengan seperti ini sebenarnya sudah mulai tren sejak abad pertengahan. Dan pada waktu itu sofa dengan bentuk lengan persegi disebut dengan American Style. Biasanya sofa model ini memiliki armrest yang lebih rendah dari sandaran.

Gaya rolled, hadirkan lengan sofa bergaya lengkung

Kamu ingin mendapatkan kenyamanan maksimal? Gaya lengan sofa ini mampu memberikannya. Tampilannya estetik dan tentunya akan sangat nyaman untukmu rebahan atau bersandar di sofa yang satu ini. Agar lebih nyaman lagi, kamu bisa beli sofa model ini dengan kain pelapis beludru yang terkenal dengan teksturnya lembut dan halus.

Gaya lengan setinggi sandaran, sofa mewah dengan konsep klasik

Selanjutnya ada gaya lengan sofa yang tingginya menyamai sandaran atau yang sering disebut sebagai sofa chesterfield. Biasanya sofa ini memiliki ciri khas jahitan pada sandarannya. Sofa model ini sebenarnya sudah ada sejak abad ke-19. Dan sofa ini memang didesain khusus untuk pria. Kenapa? Karena lengannya yang tinggi bisa membuat baju tuxedo yang dikenakan pria tidak kusut. Sofa model ini memiliki tampilan yang lebih maskulin daripada model sofa lainnya.

Gaya tanpa lengan, berikan tampilan lebih ramping

Jika kamu ingin menampilkan kesan lega untuk ruangan, maka kamu bisa memilih sofa tanpa lengan. Yup, model sofa ini memang menonjolkan desainnya yang ramping. Meski begitu, model sofa ini tetap terlihat cantik dan cocok banget kamu tempatkan di ruang tamu rumahmu.

 

7 Rekomendasi sofa minimalis terbaik

Selanjutnya, kami telah menyiapkan tabel yang berisi rekomendasi produk sofa minimalis terbaik berdasarkan gaya lengannya. Untuk mendapatkan produk sofa terbaik, mari simak tabel rekomendasinya berikut ini.

Nama Produk

Gambar

Spesifikasi

Beli di Sini

Sofa Minimalis 2S Shizu

180 x 80 x 45 cm

Sofa Modular Mozza

250 cm x 90 cm x 66 cm (L);

200 cm x 90 cm x 66 cm (2S)

Sofa Set 321 Aiko

210 cm x 80 cm x 85 cm (3S)

Sofa New Shizu 2S

180 cm x 80 cm x 75 cm

Sofa Luxury

210 cm x 85 cm x 90 cm

Sofa EKTORP IKEA

252 cm x 88 cm

Sofa Michi Heim Studio

190 cm x 96 cm x 83 cm

 

Toko furnitur terdekat yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Nah, untuk furniturnya, kamu bisa melakukan pembelian di Ajeg, baik datang langsung ke showroom atau via marketplace. Oh ya, lagi ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online.

 

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!