Kamu pasti tentu tak mau jika sofamu kotor, maka dari itu Minaj ingin memberikan tips mudah membersihkan sofa di rumah. Tips kali ini bisa kamu terapkan sendiri, karena penerapannya cukup mudah kok. Salama ini mungkin masih banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya bagaimana membersihkan debu dan kotoran yang menempel di sofa. Pemahaman yang kurang ini tentu akan membuat sofa di rumahmu mudah rusak.

Tips mudah membersihkan sofa memang mudah, tapi ingat setiap kain pelapis memiliki perlakuan yang berbeda-beda dalam membersihkannya. Misalnya saja pada kain pelapis vienna dan oscar. Apabila kamu mencuci sofamu dengan air, otomatis vienna akan susah untuk kering. Namun, jika kamu membersihkan sofa yang punya kain pelapis oscar dengan air, maka bisa cepat kering. Nah, agar kamu bisa lebih paham cara membersihkannya, yuk simak uraiannya berikut ini.

Vacuum Cleaner untuk Membersihkan

Tips mudah membersihkan sofa yang pertama ialah kamu bisa menggunakan vacuum cleaner. Alat ini sangat mudah untuk kamu gunakan. Kamu tak perlu menggunakan air untuk membersihkan sofanya jika sudah memakai vacuum cleaner. Sebab, vacuum cleaner akan menyedot debu maupun kotoran yang menempel di kain pelapis sofa milikmu.

Mencuci Boleh, Tapi Jangan Sampai Terlalu Basah

Tenang saja, tips mudah membersihkan sofa kali ini kamu bisa mencuci sofamu. Asalkan jangan menggunakan air terlalu banyak—apalagi jika kamu membersihkan sofa kain vienna. Lebih baik kamu lap kotoran di sofanya dengan lap yang sudah dibasahi air detergen. Selain kain, kamu juga bisa lho membersihkannya menggunakan busa.

Kombinasikan Air dengan Cuka

Selain menggunakan detergen, tips mudah membersihkan sofa selanjutnya ialah kamu bisa mengombinasikan air dengan cuka. Kombinasi air dan cuka disinyalir dapat menghilangkan noda membandel yang menempel di sofa. Kamu bisa membersihkannya menggunakan kain lap yang lembut atau busa.

Pelembab Sofa

Siapa bilang pelembab hanya untuk wajah? Buktinya sofa juga bisa kok dibersihkan pakai pelembab. Kamu bisa menggunakan pelembab sofa untuk membersihkan sofa dengan kain pelapis oscar. Kenapa? Karena sofa oscar tahan dengan air, tapi ingat jangan sampai menjemur sofa yang memiliki kain pelapis oscar terlalu lama, sebab akan mudah rusak.

Nah, itulah tadi empat tips mudah membersihkan sofa di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.