Akhir-akhir ini tanaman hias viral semakin banyak peminatnya, mulai dari kaum milenial sampai dengan orang tua. Alasannya karena tampilan tanamannya yang unik dan cantik. Sebenarnya setiap tahun pasti selalu ada tanaman yang viral. Tanaman sendiri memang menjadi pilihan banyak orang untuk menghias rumahnya.

Kehadiran tanaman hias viral sendiri di rumah akan memberikan kesan segar dan hidup untuk ruangan. Apalagi jika kamu menempatkan tanamannya di dalam ruangan, misal di sudut atau samping furniture. Oh ya, kehadiran tanaman sendiri di rumah juga mampu memberikan kenyamanan pada penghuni maupun tamu yang datang. Penasaran apa saja jenis tanaman yang lagi tren di kalangan masyarakat dan bikin ruangan di rumahmu tampil segar? Yuk, simak uraiannya dari Minaj berikut ini.

Tanaman Monstera

Monstera deliciosa atau yang lebih dikenal dengan nama tanaman hias viral Monstera ini memang menjadi tren di kalangan pecinta tanaman. Bentuk daunnya cukup unik, yakni menyerupai bentuk hati. Oh ya, daun tanaman ini juga memiliki banyak lubang. Bentuk daunnya yang unik inilah yang membuat monstera mudah dikenali dan menjadi viral.

merawat tanaman hias jogja

Tanaman Philodendron

Bentuk daun tanaman hias viral ini menyerupai bentuk hati sehingga memberikan tampilan cantik dan unik di ruanganmu. Tanaman yang satu ini cocok kamu tempatkan di ruangan manapun—bahkan meski ruanganmu tidak memiliki pencahayaan yang bagus. Sebab, tanaman ini tetap bisa bertahan hidup meski jarang terkena sinar matahari.

Tanaman Lidah Mertua

Tanaman hias viral yang satu ini cocok sekali jika ingin kamu tempatkan di dalam ruangan. Lidah mertua mampu menghasilkan banyak oksigen, sehingga sirkulasi udara di ruanganmu pun akan lancar. Oh ya, untuk merawat tanaman lidah mertua ini cukup mudah lho. Kamu hanya perlu menyiramnya beberapa kali saja dalam seminggu. Di beberapa negara, seperti Korea dan Tiongkok, tanaman ini dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

merawat tanaman hias jogja

Tanaman Palem

Kamu juga bisa menempatkan tanaman palem di ruangan. Tanaman ini mampu menyerap polutan dengan baik. Palem memiliki bentuk tubuh yang tegak dengan bentuk daun yang cantik. Batang tanaman palem ini akan cocok jika kamu padukan dengan lantai kayu. Jika kamu ingin tanaman ini tetap segar, maka jangan lupa untuk merawatnya dengan rutin.

Nah, itulah tadi beberapa tanaman hias viral yang cocok untuk membuat ruangan di rumahmu segar. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.