Banyak orang tahu jika di Korea ada K-Pop, tapi mungkin belum banyak yang tahu bahwa ada pula museum furniture di Korea. Di Korea sendiri memang banyak museum, bahkan beberapa museum bisa kamu jumpai ketika menonton tayangan drama, film, atau variety show Korea. Masyarakat Korea memang dikenal sangat menghargai sejarah dan kebudayaan, bahkan ketika ada artis yang tidak paham tentang sejarah maupun kebudayaan Korea, netizen sana tidak akan segan untuk memberikan komentar nasihat atau bully-an kepada si artis.

Memang rasa cinta masyarakat Korea terhadap museum, termasuk museum furniture di Korea ini patut diacungi jempol. Apalagi di masa perkembangan zaman ini, banyak yang masing menganggap jika jalan-jalan ke museum merupakan hal yang kuno. Saking cintanya dengan sejarah dan kebudayaan, museum di negari ginseng tersebut tidak pernah sepi oleh pengunjung—mulai dari anak-anak hingga orang tua di Korea senang berkunjung ke museum.

Mengenal Museum Furniture di Korea

Negara Korea dikenal memiliki banyak bangunan dengan desain interior yang bagus. Tak hanya itu, desain furniture yang banyak muncul di drama, film, atau variety show Korea pun juga memiliki bentuk yang unik. Furniture tersebut tak hanya unik, tapi juga punya tampilan minimalis, multifungsi, dan memberikan kenyamanan maksimal untuk pemiliknya. Nah, kali ini Minaj ingin mengenalkanmu pada museum furniture di Korea. Museum ini secara pribadi memamerkan furniture tradisional yang ada di Korea.

museum furniture di korea selatan

Sumber: visitseoul.net

Jung Mi Sook, pendiri museum furniture ini, telah mengumpulkan berbagai furniture kayu tradisional Korea sebanyak 2500 buah. Ia juga telah memamerkan 500 buah furniture tradisional tersebut yang berada di 10 rumah tradisional Korea. Sebagai koleksi pribadi, tentu furniture sebanyak itu adalah jumlah yang sangat besar. Jung Mi Sook sendiri mulai membangun museumnya pada tahun 1960-an. Namun, pada saat itu nilai artefak furniture dianggap rendah karena gelombang modernisasi pada waktu itu.

Bangkit di Tengah Gelombang Modernisasi

Meski pada waktu pembangunannya museum furniture di Korea banyak mengalami kendala karena adanya modernisasi, tapi Jung Mi Sook tidak menyerah. Jung sendiri mulai buru-buru mengumpulkan furniturenya sampai tahun 1970-an. Selanjutnya ia mendaftarkannya ke pemerintah Korea pada tahun 1993 dan memindahkan 10 rumah tradisional korea ke sebuah properti terbuka di daerah Seongbuk-dong untuk diperbaiki selama 15 tahun, yakni sejak 1995.

museum furniture di korea selatan

Sumber: koreatimes.co.kr

Saat kamu berkunjung ke museum furniture di Korea, kamu akan memasuki gerbang dan melewati Haengnangchae dan Jongja untuk masuk ke bagian yang lebih dalam. Lebih dalam lagi, kamu akan menemukan berbagai macam furniture tradisional ala Korea. Furniture tradisional Korea identik dengan material full kayu. Biasanya jika kamu berkunjung ke sana, ada pemandu yang akan memberikan penjelasan tentang furniture yang ada di museum. Banyak furniture yang memiliki desain unik dan mencerminkan rasa hormat yang tulus dari pembuatnya.

Nah, itulah tadi sedikit informasi tentang museum furniture. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.