Apa yang kamu pikirkan ketika ditanya tentang manfaat tanaman hias di rumahmu? Mungkin kamu akan berkata, manfaatnya untuk menghias rumah. Memang benar sih jawabanmu itu, tapi sebenarnya manfaatnya lebih dari itu lho. Tanaman yang ada di rumahmu tak hanya membuat tampilan rumah lebih estetik, tapi juga banyak manfaat lainnya yang mungkin jarang kamu ketahui. Yuk, simak manfaatnya berikut ini.

Menghilangkan Udara Beracun yang Masuk ke Rumah

Tak dapat dipungkiri jika terkadang udara beracun bisa masuk ke dalam rumah. Untungnya manfaat tanaman hias yang ada di ruanganmu bisa menghilangkannya. Yup, menurut ahli, beberapa tanaman seperti bunga lili dan tanaman lainnya terbukti ampuh untuk menghilangkan udara beracun di rumah. Dengan kehadiran tanaman tersebut, kamu dan keluargamu pun bisa mendapatkan udara yang segar.

Meminimalisir Debu

Manfaat tanaman hias di rumah selanjutnya ialah dapat meminimalisir debu. Untuk meminimalisir debu, kamu bisa memilih tanaman yang mampu mengeluarkan 95% sampai dengan 97% air yang dikandungnya ke udara. Nah, air yang dikeluarkan oleh tanaman ini menciptakan kelembaban yang bisa meminimalisir debu.

Menghindarkan Dirimu dan Keluarga dari Nyamuk

Selanjutnya manfaat tanaman hias di rumah adalah untuk mengusir nyamuk. Mungkin biasanya kamu akan menyemprotkan semprotan nyamuk, tapi sebenarnya kamu bisa lho mengusir nyamuk menggunakan tanaman. Kamu bisa menempatkan tanaman seperti geranium di rumahmu. Kehadirannya akan menjagamu dan keluargamu dari gigitan nyamuk.

feng shui untuk rumah agar beruntung

Menghilangkan Bau Tak Sedap

Terkadang bau tak sedap bisa muncul di rumahmu. Bau tak sedap bisa datang dari sampah yang menumpuk atau dari makanan yang busuk. Nah, tanaman hias bisa lho menghilangkan bau tak sedap tersebut. Tanaman seperti lidah mertua, bunga mawar, dan masih banyak lagi akan membuat ruanganmu tetap terjaga udaranya yang segar. Bahkan bunga mawar juga akan membuat ruanganmu punya bau yang wangi.

Stres Menjadi Berkurang

Beraktivitas seharian penuh bisa membuatmu penat. Untuk itu manfaat tanaman hias di rumahmu salah satunya adalah membuat stres berkurang. Ketika kamu merasa penat dan stres, cobalah untuk melakukan kegiatan merawat tanaman. Pasti perasaan penat dan stres tersebut akan menghilang.

merawat furniture minimalis kayu

Nah, itulah tadi manfaat tanaman hias di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.