Desain sofa minimalis Jepang sudah sering diaplikasikan ke furniture yang ada di Indonesia, termasuk furniture dari Ajeg. Desain ala Jepang biasanya dikenal dengan prinsip Wabi-sabi. Prinsip ini merupakan filosofi yang asalnya dari Taoisme yang menunjukkan suatu keindahan dalam ketidaksempurnaan. Yup, pada intinya prinsip Wabi-sabi ini melihat suatu keindahan pada hal yang banyak dianggap kurang indah.

Prinsip Wabi-sabi pada desain sofa minimalis Jepang sendiri mengajarkan bahwa terdapat hal yang tidak dapat bertahan, tidak selesai, dan kesempurnaan yang sebenarnya tidak nyata. Nah, sebenarnya prinsip ini tuh bagaimana sih? Penasaran? Yuk, simak faktanya berikut ini.

Wabi-sabi Memiliki Makna Berbeda

Mungkin banyak yang belum tahu prinsip Wabi-sabi yang sering menjadi referensi untuk desain sofa minimalis Jepang ini memiliki makna yang berbeda. Yup, kata ‘Wabi’ sendiri merujuk pada kesadaran yang ditemukan dalam kekurangan. Sementara kata ‘sabi’ memiliki makna kepuasan dan keindahan.

desain sofa minimalis jepang estetik

Sering Dijadikan Referensi Desain Furniture

Prinsip Wabi-sabi ini sering banget jadi referensi desain sofa minimalis Jogja. Karena memang desain ala Jepang ini bakalan bikin rumah tampil lebih chic dan roomy. Apalagi prinsip Wabi-sabi ini juga lebih fokus untuk menciptakan suasana ruangan di rumah yang nyaman, jadi cocok banget untukmu dan keluargamu.

Menggunakan Material Sederhana

Desain sofa minimalis Jepang biasanya menggunakan material yang sederhana. Meski materialnya tidak terlalu ribet, tapi tetap saja material tersebut berkualitas. Selain itu, material untuk membuat furniture tersebut juga akan tahan lama atau awet. Konsep Wabi-sabi ini memang sederhana, karena bagi masyarakat Jepang penting bagi mereka untuk tidak mengeluarkan terlalu banyak uang guna membeli kebutuhan rumah tangga. Maka dari itu, mereka membuat furniture yang awet dan nyaman.

desain sofa minimalis jepang estetik

Konsep Minimalis yang Estetik

Wabi-sabi erat kaitannya dengan konsep minimalis. Nah, konsep minimalis ala Jepang ini akan membuat ruangan di rumahmu tampil estetik. Di Ajeg sendiri banyak kok furniture yang mengusung tema minimalis dengan tampilan estetik. Kamu bisa menempatkan furniture Ajeg di setiap ruangan maupun sudut ruanganmu.

Nah, itulah tadi beberapa fakta tentang desain sofa minimalis Jepang. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.