Memiliki dapur yang bersih dan rapi tentu impian banyak orang, untuk mewujudkannya kamu harus membaca tips menata dapur ini. Kali ini Minaj ingin menyajikan tips dari Marie Kondo, tapi tentang dapur. Ada yang belum tahu tentang Marie Kondo? Oke Minaj jabarkan secara singkat informasi tentang Marie Kondo ya.

Marie Kondo merupakan salah satu ahli dalam menata dan merapikan rumah. Ia telah menulis buku yang berjudul “The Life Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing”. Buku yang ditulis oleh Marie Kondo tersebut telah terjual hingga jutaan kopi ke seluruh dunia. Nah, berikut tips menata dapur ala Marie Kondo.

Detoksifikasi Dapur

Tips menata dapur yang pertama ialah kamu perlu melakukan detoksifikasi dapur. Langkah detoksifikasi dapur ini bisa kamu artikan sebagai pembersihan dapur. Nah, menurut Marie di dapur ada barang-barang yang mungkin sudah tidak kamu gunakan lagi. Barang-barang tersebut bisa kamu singkirkan agar dapur menjadi lebih bersih dan rapi lagi.

dapur minimalis Jogja murah

Memanfaatkan Wadah Kaca

Marie Kondo juga memberikan tips menata dapur dengan memanfaatkan wadah kaca. Wadah kaca dapat kamu gunakan untuk menyimpan berbagai bumbu maupun bahan makanan. Dengan wadah kaca, kamu akan mudah menemukan bumbu yang kamu cari. Selain itu, dapurmu juga menjadi lebih bersih dan rapi.

Tata Dapurmu Secara Sederhana

Apabila kamu ingin dapurmu tampil lebih bersih dan rapi, kamu bisa menatanya dengan sederhana. Jangan menyimpan banyak barang tidak penting di dapur. Selain itu, kamu juga jangan menempatkan terlalu banyak perkakas dapur di meja kerja karena bisa membuat aktivitas memasakmu terganggu.

kitchen set minimalis modern murah

Jangan Menumpuk Piring dan Perkakas yang Kotor

Selanjutnya tips menata dapur dari Minaj ialah kamu jangan menumpuk piring dan perkakas kotor di dapur. Biasakan untuk langsung mencuci setelah kamu menggunakannya. Dengan begitu, dapurmu pun akan tampil dengan bersih dan rapi setiap saat.

Nah, itulah tadi beberapa tips menata dapur ala Marie Kondo. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.