Meski kamar tidur sempit, tapi seharusnya tetap bisa membuatmu merasa aman dan nyaman ketika beristirahat. Kamar sendiri sebenarnya menjadi tempat yang seharusnya paling aman, nyaman, dan tenang di rumah. Bahkan mungkin di kamar, kamu bisa bersantai bersama pasangan yang kamu cintai. Di kamar juga kamu bisa merelakskan pikiran serta mendapatkan hiburan sendiri—layaknya me time.

Namun, alih-alih kamu merasa aman ketika berada di kamar tidur sempit, kamu justru merasakan perasaan yang cemas dan gelisah. Mungkin kamu belum mengetahui hal ini sebelumnya, tapi ketahuilah memang ada beberapa alasan yang membuat kamar bisa membuatmu anxiety. Ok, Minaj jelaskan lebih dahulu ya. Simak penjelasan singkat tentang anxiety berikut ini.

membersihkan spring bed Jogja mudah

Anxiety merupakan hal normal yang bisa seseorang rasakan ketika menghadapi situasi atau mendengar berita yang menimbulkan rasa takut dan khawatir. Namun, anxiety ini harus kamu waspadai jika muncul tanpa sebab, karena benar-benar bisa menyebabkan gangguan kecemasan—dan gangguan ini lebih parah dari sekadar rasa cemas lho. Untuk itu kamu harus benar-benar waspada terhadap rasa cemas ini. Nah, agar bisa tetap nyaman, yuk simak alasan mengapa kamar tidur sempit dapat membuatmu cemas berikut ini.

Kamu Membuat kamar Tidur Seperti Ruang Kerja

Kamu mungkin tidak menyadarinya, tapi ketahuilah jika kamar tidur sempit diperlakukan seperti ruang kerja, itu bisa membuatmu tidak nyaman dan bahkan lama-kelamaan akan timbul rasa cemas. Tentu di masa pandemi ini, kita banyak melakukan kegiatan kerja di rumah, tapi jangan sampai kita menggunakan kamar juga sebagai tempat kerja. Cukup khususkan kamar hanya untuk tempat istirahat saja. Namun, jika kamu tidak memiliki ruangan yang cukup untuk tempat kerja, kamu tetap bisa menggunakan kamar asalkan menempatkan meja dan kursi kerja. Pada intinya, kamu jangan sampai bekerja di atas kasur karena itu bisa membuatmu tidak nyaman. Gunakan meja dan kursi untuk bekerja.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Kamu Mungkin Menghabiskan Waktu dengan Orang yang Salah

Jika kamar tidur sempit bisa membuatmu merasa cemas, mungkin kamu telah menghabiskan waktu dengan orang yang salah. Bukan berarti kamu harus memutuskan hubungan begitu saja dengan orang tersebut, tapi cobalah untuk mengajaknya berdiskusi, sehingga kamu dan orang tersebut bisa merasa nyaman kembali. Yup, kamu dan pasanganmu seharusnya merasa nyaman ketika berada di dalam kamar—bukannya malah merasa cemas dan terus-menerus berkonflik. Jadi, memang lebih baik kamu memperbaiki hubunganmu dengan pasangan agar kamarmu lebih nyaman, tenang, dan damai.

Kamu Tidak Bisa Beristirahat Karena Banyak Pekerjaan

Kamu mungkin sudah ingin beristirahat di kamar tidur sempit milikmu, tapi karena banyaknya pekerjaan kamu jadi merasa cemas dan khawatir. Ditambah ketika kamu sudah tidur tapi HP milikmu terus berdering dan ternyata itu dari bos atau rekan kerjamu yang menanyakan tentang pekerjaan, pasti itu membuatmu merasa sebal dan jadi tidak nyaman untuk beristirahat. Untuk itu, ketika kamu ingin beristirahat cobalah menonaktifkan HP-mu. Daripada kamu mengangkat telepon tentang pekerjaan di waktu istirahat, bukankah lebih baik kamu menggunakan waktumu untuk meditasi atau merefleksi apa yang sudah kamu syukuri di hari itu. Minaj rasa hal tersebut lebih baik daripada kamu terus-menerus diganggu oleh telepon tentang pekerjaan.

kamar tidur sempit nyaman

Kamu Mengabaikan Kebersihan Kamar

Mungkin kamu terlalu asyik dengan kegiatan dan kesibukanmu sehari-hari, sampai lupa dan mengabaikan tentang kebersihan kamar tidur sempit. Please, Minaj minta kalian jangan seperti itu ya, karena kamar yang kotor bisa membuatmu merasa cemas dan tidak nyaman. Untuk itu, Minaj sarankan kamu secara rutin membersihkan dan merapikan kamarmu. Toh, membersihkan dan merapikan kamar tidak membutuhkan waktu lama kok.

Lakukan Rutinitas yang Menyenangkan

Terkadang kamu merasa bosan dan malas melakukan rutinitas harian yang itu-itu saja. Nah, kamu bisa mengubah rutinitas tersebut menjadi lebih menyenangkan. Misalnya saja ketika weekend, kamu bisa menghabiskan waktu untuk menonton film maupun drama kesukaanmu. Atau kamu juga bisa melakukan rutinitas sesuai hobi yang kamu suka. Kalau kamu menyukai buku, kamu bisa lho melakukan aktivitas membaca buku. Toh membaca buku juga bisa membuatmu memiliki pengetahuan yang lebih luas.

Nah, itulah tadi lima alasan kenapa kamu bisa merasakan kecemasan ketika berada di kamar tidur sempit. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.