Mungkin di antara kalian masih banyak yang belum tahu mengenai apa itu mebel. Mebel atau furniture merupakan perlengkapan rumah. Nah, perlengkapan rumah ini terdiri dari semua barang yang ada di rumah, mulai dari kursi, sofa, meja, lemari, tempat tidur, dan masih banyak lagi. Pada zaman dahulu, meja dan lemari biasanya terbuat dari batu. Namun, seiring perkembangan zaman tentu tampilan mebel berubah menjadi semakin baik dan nyaman.

Sejarah Singkat Mebel

Di Indonesia sendiri, pergantian zaman juga turut memengaruhi desain mebel. Dan apa itu mebel modern sendiri tampil di Indonesia sekitar tahun 1945—atau tepatnya setelah kemerdekaan. Oh ya, furniture Indonesia sendiri biasanya juga berkaitan dengan nuansa etnik. Di tahun 1960-an sampai dengan 1970-an, furniture yang populer ialah memiliki desain jengki dengan ciri khas kaki yang miring serta meruncing. Nah, jengki sendiri merupakan gaya yang dicetuskan oleh Bung Karno.

Di Indonesia bentuk bangunan modern baru berkembang pesat pada tahun 1970-an dan 1980-an. Pada zaman itu memang pemerintah Indonesia sedang gencar melakukan pembangunan. Untuk itu, pada tahun tersebut apa itu mebel juga menjadi incaran banyak orang. Pada masa itu, mebel yang menjadi pilihan banyak orang ialah kursi santai. Nah, kursi ini biasanya diletakkan di teras.

model sofa minimalis terbaik jogja

Sementara di tahun 1990-an, mulai mengenal desain minimalis. Di Amerika dan Eropa sendiri desain minimalis memang lebih dahulu populer ketimbang di Indonesia. Di Amerika dan Eropa, arsitek telah banyak muncul dan merancang bangunan-bangunan besar dan ternama. Oh ya, gaya minimalis ini sampai saat ini juga masih terkenal lho. Bahkan saat ini semakin banyak masyarakat yang menggandrungi konsep minimalis ini seakan sekarang berpikir apa itu mebel kalau tanpa konsep minimalis.

Sama seperti setiap aspek kehidupan lainnya, furniture sendiri juga memiliki sejarah yang kaya. Singkatnya, apa itu mebel diciptakan untuk memenuhi suatu tujuan oleh mereka yang merasa membutuhkan. Furniture sendiri tidak hanya memiliki manfaat untuk kenyamanan dan kerapian rumah, tetapi juga menghadirkan makna sosial yang menegaskan status sosialnya. Kalau zaman dahulu furniture hanya dimiliki oleh orang-orang kaya, saat ini semua masyarakat bisa memiliki furniture-nya.

Fungsi dari Mebel

Apa itu mebel sudah Minaj jelaskan sebelumnya. Sekarang kita akan membahas tentang fungsi dari furniture. Yuk, simak fungsinya berikut ini.

  • Tidak hanya berfungsi sebagai pengisi rumah, tapi juga untuk melengkapi kebutuhanmu dalam beraktivitas.
  • Kehadiran furniture bisa memberikan nilai estetika tersendiri untuk ruangan di rumahmu.
  • Furniture juga memberikan kenyamanan untukmu dan keluargamu.
  • Furniture juga akan memberikan kesan tertentu untuk ruanganmu.

menata hunian minimalis mewah

Nah, itulah tadi apa itu furniture yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.