Setiap orang pasti menginginkan tampilan rumah yang menarik, untuk itu mereka berlomba-lomba untuk menata rumah minimalis agar tampil cantik. Menata tampilan sebuah rumah bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika rumah tersebut memiliki ukuran yang minimalis, otomatis butuh penataan yang simpel dan fleksibel sehingga rumah tetap terlihat roomy dan estetik.

Mungkin di awal, kamu sudah menata rumah minimalis milikmu. Namun, tanpa kamu sadari seiring perjalanan waktu, penataan rumahmu tersebut perlu kamu ubah. Karena mungkin saja tampilan rumahmu tersebut sudah lusuh, termasuk furniture-nya. Atau mungkin dinding di rumahmu sudah banyak yang retak-retak. Bisa juga cat dinding di rumahmu mengelupas. Maka inilah saat yang tepat kamu melakukan aksimu menata kembali ruangan di rumahmu. Yuk simak tipsnya dari Minaj berikut ini.

Menata Ulang Furniture di Ruangan Rumahmu

Menata rumah minimalis tak harus mengeluarkan banyak biaya atau budget kok. Yup, kamu bisa mengatur ulang furniture di rumahmu. Misalnya saja kamu memindahkan posisi sofa di rumahmu yang awalnya berada di tengah ruangan, kamu geser dan ubah posisinya menjadi sudut ruangan. Atau kamu juga bisa memindahkan lemari hias milikmu yang tadinya di sudut ruangan menjadi di area lainnya.

tips meminta uang belanja pada suami

Mengatur Pencahayaan di Rumahmu

Yup, kamu harus menata rumah minimalis dengan mengatur pencahayaannya. Pencahayaan untuk rumah mungkin sering kamu abaikan, hal tersebut sebenarnya tidak boleh kamu lakukan. Untuk itu, mulailah atur kembali pencahayaanmu. Jangan sampai ruangan di rumahmu memiliki pencahayaan yang tidak memadai. Tentu kamu tak ingin tampilan ruangan di rumahmu layaknya gua kan? Maka mulailah mengaturnya, kalau Minaj sih menyarankan untuk ruang keluarga, ruang tamu, atau ruang makan pilihlah pencahayaan yang akan menciptakan kesan hangat. Sebab, di ruangan tersebut biasanya kamu dan keluargamu akan berkumpul.

Ubah Cat Warna Dinding

Menata rumah minimalis bisa kamu lakukan dengan mengubah cat warna dindingmu. Percaya nggak, warna dinding juga mempengaruhi psikologismu lho. Untuk itu, pilihlah warna yang akan memberikan kenyamanan untukmu dan keluargamu. Saat ini warna natural banyak digemari, nah kamu bisa memilih salah satu warna natural tersebut.

Nah itulah tadi beberapa tips yang Minaj bagikan untuk menata rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.